Bagikan Sembako Peringati HUT Lalu Lintas, Kasatlantas Parepare Cium Tangan Duafa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Aksi humanis ditunjukkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Parepare, AKP Muhammad Yusuf saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada kaum duafa.

Pada penyerahan 200 paket sembako yang dilakukan ini, nampak Muhamamd Yusuf tidak hanya menyerahkan, tetapi ia pun tak segan mencium tangan para duafa.

Budaya 'mattabe' atau memuliakan para duafa dengan membungkuk saat melintas di hadapan mereka pun ditunjukkan pria berdarah Bugis Bone ini.

Aksi bagi-bagi sembako itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022.

Penyerahan sembako yang dikemas dalam aksi Bakti Sosial (baksos) ini disalurkan di beberapa titik melalui kegiatan Anjangsana di Panti Jompo dan Panti Asuhan, serta sejumlah duafa.

Penyerahan paket sembako diawali simbolis yang dilakukan secara resmi oleh Kapolres Parepare, Andiko Wicaksono, di Kantor Satlantas Polres Parepare, Selasa (13/9/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf, mengatakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-67 tahun 2022 yang puncaknya peringatannya pada tanggal 22 September 2022 mendatang.

Baksos dan anjangsana itu kata AKP Yusuf, pihaknya membagikan 200 paket sembako yang berisi minyak, teh, susu, gula, makanan ringan dan beras disalurkan ke panti asuhan, panti jompo, lokasi masyarakat yang tidak mampu, dan juga ke sesepuh pensiunan dari lalu lintas.

"Ini merupakan kegiatan sosial kami lakukan dengan memberikan bantuan ke masyarakat yang kurang mampu dan juga memberikan apresiasi kepada senior kami di lalu lintas melalui anjangsana ini," ungkap Muh Yusuf.

Melalui kegiatan bakti sosial dan anjangsana itu juga kata Muh Yusuf, juga mengajak beberapa komunitas motor menyalurkan paket sembako itu.

Pada momentum peringatan HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke-67 tahun 2022 itu juga, AKP. Yusuf mengimbau kepada pengendara agar selalu patuh dan tertib selama berkendara dijalan agar terhindar dari kecelakaan lalulintas. (*)

  • Bagikan