Figur Baru Pendongkrak Suara

  • Bagikan
Figur Baru Digadang-gadang Jadi Pendongkrak Suara di Partai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gerilya Parpol merekrut figur potensial jadi salah satu strategi memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Amunisi baru dengan nama mentereng diharapkan jadi booster pendongkrak suara.

Nasdem, Golkar, Gerindra menjadi tiga parpol yang paling aktif memburu figur potensial untuk dijadikan kader. Targetnya tentu dengan basis suara yang dimiliki bisa menambah perolehan suara dan kursi. Golkar berhasil meyakinkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk "pulang".

Begitu pula dengan Wakil Bupati Selayar Saiful Arif yang rela meninggalkan Demokrat dan memilih bergabung dengan beringin.

Nasdem sendiri paling proaktif dalam memperkuat struktur bacaleg. Lewat program Nasdem Memanggil, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan berhasil dipikat.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan jika NasDem sudah percaya diri akan bisa menang Pemilu 2024 mendatang.

"Saya percaya kita bisa menang 2024 nanti," ujarnya.

Dirinya menyebutkan sejumlah tokoh sudah bergabung dengan partai besutan Surya Paloh seperti Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir serta Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana. Apalagi terbaru ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse telah melakukan pertemuan dengan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan mantan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka).

Diketahui Andi Irwan Hamid merupakan ketua DPD Demokrat Pinrang yang mendukung Ilham Arif Sirajuddin (IAS) pada Musda Demokrat 2021 lalu.

"Pak RMS dan saya kan Dapilnya di Pinrang. Tidak ada masalah kita bersilaturahmi saja karena kita masuk wilayahnya," singkat Andi Irwan.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan untuk Pemilu 2024 mendatang partainya sudah mempersiapkan diri dengan menargetkan 3 kursi khususnya DPR RI.

  • Bagikan