Figur Baru Pendongkrak Suara

  • Bagikan
Figur Baru Digadang-gadang Jadi Pendongkrak Suara di Partai

Diketahui Pemilu 2019 lalu, PKB hanya mendudukan kadernya sebanyak dua orang untuk Senayan, di Dapil Sulsel I ada H. Haruna dan di Dapil Sulsel II ada Andi Muawiyah Ramly.

Dimana kata anggota DPRD Sulsel ini sudah ada beberapa tokoh yang sudah siap bergabung dengan PKB dan siap menjadi Caleg.

"Kalau di Dapil Sulsel satu kan ada Daeng Ical (Syamsul Rizal) dan ada juga pengacara Indra namanya," katanya.

Di Dapil Sulsel II kata dia, mantan kandidat calon bupati Pangkep, Rahman Assegaf yang sebelumnya ketua Berkarya Pangkep dan saat ini menjadi ketua DPC PKB Pangkep dan begitu juga ada mantan wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

"Saya kira semuanya bisa mendapatkan suara yang cukup banyak," ujarnya.

Sementara di Sulsel III, diketahui PKB tidak memiliki kader yang duduk di Senayan dan dia sudah siapkan beberapa tokoh seperti anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid dari Luwu Raya, dan salah satu Tokoh NU Sulsel, Bunyamin Yafid.

"Tapi masih ada tokoh lain yang akan bergabung tapi nanti kami sampaikan," singkatnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, sejauh ini memang Gerindra menjalin hubungan baik dengan para tokoh atau figur yang ingin bergabung membesarkan Gerindra di Sulsel.

"Artinya kami Gerindra tidak memaksa. Niat kita silaturahmi, kalau ada mau gabung kami terbuka dengan syarat sama-sama besarkan Gerindra," kata AIA, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, para tokoh atau figur baru yang bergabung di Gerindra tugasnya membesarkan partai dalam arti luar menambah jumlah kursi pada pileg 2024 di wilayahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version