Gelar Seminar Nasional, BI Bahas Potensi Ekonomi Kawasan Timur Indonesia dan Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

  • Bagikan
Seminar Nasional Bank Indonesia Perwakilan Sulsel di Hotel Novotel, Senin (12/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Perwakilan Bank Indonesia bekerjasama dengan Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (KAFEGAMA) menyelenggarakan Road to South Sulawesi Investment Challenge Seminar Nasional.

Tema yang diangkat yakni Potensi Ekonomi Kawasan Timur Indonesia dan Peran Sulawesi Selatan  Sebagai Hub KTI dalam Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Novotel, Senin (12/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, menghadirkan empat narasumber, yaitu Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Kanasugi Kenji; Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Djauhari Oratmangun; Guru Besar FEB UGM Prof. Mudrajad Kuncoro dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana.

Kepala BI Sulsel Causa Iman Karana mengatakan , melalui kegiatan seminar nasional ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas bagi pemangku kebijakan terkait perspektif investor, khususnya PMA dan faktor apa saja yang dapat meningkatkan kinerja investasi serta ekonom

Acara dibuka dengan keynote speech dari Gubernur Bank Indonesia. Dalam paparannya, GBI menyampaikan di tengah tekanan geopolitik global dan kenaikan suku bunga negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat, penguatan sinergi antara Bank Indonesia.

  • Bagikan