Gandeng ICJ, Disnaker Makassar Latih Pengurus TIBA Soal Penggunaan Teknologi Tepat Guna

  • Bagikan
Suasana Pelatihan Penggunaan Pelatihan Tepat Guna yang Dilaksanakan Disnaker Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar melatih seluruh pengurus Forum Tau Rungkana Inklusi Balang Baru (TIBA) di Kantor Kelurahan Balang Baru, Jalan Tanggul Patompo Nomor. 2, Kota Makassar, Selasa (13/9) kemarin.

Forum Tau Rungkana Inklusi Balang Baru, alias Forum TIBA adalah sebuah organisasi kepemudaan yang terfokus di Kelurahan Balang Baru, yang pembentukannya diinisiasi oleh Institute of Community Justice bersama Forum BARANI Kota Makassar.

Forum TIBA merupakan wadah untuk meningkatkan Partisipasi orang muda pada proses pembangunan diwilayahnya, serta meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat melalui keterlibatan orang muda (Pemuda).

Dengan komitmen dalam mewujudkan Program Walikota Makassar, yakni menciptakan 1000 Training Skill kepada orang muda, forum ini melaksanakan kegiatan pelatihan Teknologi Tepat Guna Pembuatan Karang Bunga kepada forum TIBA.

Kepala Bidang Perluasan dan Penempatan Kerja (PENTA) Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Baharuddin Mustakim, menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil advokasi yang dilakukan oleh Institute of Communnity Justice (ICJ) Makassar bersama tim Unit Layanan Disabilitas (ULD) Disnaker Makassar.

Tujuannya, kerja sama ini untuk menggalang dan tumbuh bersama dalam proses peningkatan perkenomian masyarakat dengan salah satu langkah pembuatan karangan bunga.

"Kegiatan ini harus didukung sebagai pewujudan peningkatan ekonomi," ungkap Baharuddin.

Terpisah Program Manager ICJ Makassar Syaiful Alim berharap agar kedepannya semua unsur pemerintahan selalu melibatkan pemuda dalam setiap kegiatan.

"Apalagi terkait dengan pelatihan dan pewadahan peningkatan perkenomian karena tidak dapat di pungkiri pemuda merupakan penyokong utama dalam segala lini sosial," jelas Syaiful. (*)

  • Bagikan