Wali Kota Palopo Hadiri Sertijab BPK Sulsel

  • Bagikan
Sertijab BPK Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Phinisi 1 Ballroom, Hotel Claro Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (14/9).

Sertijab Kepala perwakilan BPK Sulsel diserahkan Paula Henry Simatupang yang kini menjabat Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat kepada Amin Adab Bangun yang sebelumnya menjabat Kepala Auditorat II B pada Auditorat Keuangan Negara II BPK RI Pusat.

Sertijab tersebut disaksikan dan dihadiri langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Raden Febrytriyanto, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan keuangan daerah di provinsi dan 24 kabupaten/kota di Sulsel dapat berjalan dengan baik dan benar, sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Walaupun masih ada sebagian yang masih dengan catatan dikarenakan adanya peran dari BPK dalam memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur Sulsel mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPK yang baru yaitu Amin Adab Bangun.

Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan bahwa dirinya dan para bupati/walikota beserta para jajaran lainnya sangat ingin menjadi penyelenggara keuangan yang akuntabel dan diawali dengan kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang terus bergulir.

Sementara itu Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang pada sambutannya menjelaskan predikat WTP yang diperoleh oleh Pemprov Sulsel dan pemerintah daerah kab/kota tersebut merupakan hasil pemeriksaan yang sulit untuk dicapai.

  • Bagikan