Erna Rasyid Taufan Dorong Kader PKK Hadirkan Produk Lokal di Setiap Event

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengapresiasi produk-produk lokal atau Pilus yang telah dihasilkan oleh para UMKM di bawah binaan kader PKK Kota Parepare, khususnya Kecamatan Soreang.

Apresiasi tersebut diungkapkan Erna, saat melakukan penilaian lomba administrasi di Kecamatan Soreang, Kamis (15/9/2022).

"Alhamdulillah beberapa kali kami sudah mencoba pilus ikan tuna yang diproduksi oleh UMKM yang ada di Kecamatan Soreang. Khusus di Kelurahan Ujung Lare yang mana ini sudah layak jual mengenai mutu rasa, kualitasnya bagus dan kemasannya juga bagus,"ucap Erna mengapresiasi.

Bahkan, ia mendorong kader PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan, untuk memanfaatkan produk lokal daerah, melalui inovasi dan kreatifitas para umkm binaan kader PKK, masyarakat pada setiap event-event yang dilaksanakan di Kota Parepare.

"saya sangat ingin ke depan, sudah tidak ada lagi cemilan atau makanan ringan yang merek lain, akan tetapi harus merek parepare dan produksi parepare yang dihadirkan oada setiap kegiatan pemerintahan atau kegiatan lainnya,"tandasnya.

Ia berharap, agar inovasi tersebut terus dikembangkan, dan produksi pilus tersebut terus ditingkatkan dalam upaya peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat yang bergerak pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

"Jadikan tidak ada lagi alasan bahwa masyarakat parepare tidak sejahtera, karena semua sudah b melalui hasil kreatifitas mereka,"pungkasnya.

Dalam lomba penilaian administrasi di Kecamatan soreang ini, dilakukan di 8 titik yakni Kelurahan Bukit Harapan, Watang Soreang, Bukit Indah, Ujung Baru, Ujung lare, Lakessi dan Kampung Pisang.

Di Kelurahan Bukit Indah, Erna Rasyid Taufan menyempatkan untuk melakukan panen selada hidroponik dan budidaya Ikan Nila.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version