Film Dokumenter ‘PASUKAN RAMANG’ Rilis Teaser Poster Terbaru

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah mengumumkan kelanjutan proyek film dokumenter panjang “Pasukan Ramang”, tim kreatif dari rumah produksi Indonesia Sinema Persada bergerak cepat. Setelah minggu lalu merilis teaser video, minggu ini giliran teaser poster terbaru dipublikasikan.

Pada teaser terbaru tersebut tampak gambar seseorang mengenakan kostum dengan tulisan “Ramang 9” pada punggungnya. Juga ada ilustrasi ayam jago dan ikan yang melambangkan simbol dari PSM Makassar.

“Teaser poster ini dibuat oleh desainer muda bernama Muh Iqbal yang berasal dari Pinrang dan kini berdomisili di Jogja. Banyak filosofi yang dimunculkan di poster ini dan terutama menggelorakan kembali niat kita untuk memperkenalkan Ramang ke generasi muda pecinta sepakbola terkini, “ jelas Ichwan Persada selaku CEO dari Indonesia Sinema Persada.

Ichwan menegaskan bahwa Ramang sesungguhnya bukan milik Makassar atau Sulawesi Selatan saja, bahkan sudah jadi aset nasional.

“Faktanya beliau salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia yang bisa gagah berani menahan imbang Uni Soviet di Olimpiade Melbourne. Ramang bahkan selalu dikawal beberapa pemain sekaligus sebagai bukti betapa cemerlangnya beliau ketika berada di lapangan menggocek bola. Dan FIFA juga sudah pernah memberi penghormatan kepada Ramang sebagai salah satu pesepakbola Indonesia yang saya kira setara dengan Maradona atau Pele sekalipun, “ tambah pria yang terakhir menyutradarai miniseri “Pada Suatu Hari, Ada Ibu dan Elang” itu.

Bersamaan dengan rilisnya teaser video dan poster, melalui komunitas suporter Gue PSM, mulai dibuka donasi untuk penggalangan dana produksi film dokumenter panjang “Pasukan Ramang”.

“Disini kita akan melihat seberapa antuasiasme masyarakat untuk mendukung niat kita dalam merawat ingatan akan legenda sepakbola seperti Ramang. Karena bisa jadi inilah pertama kalinya kisah hidup legenda sepakbola tanah air didokumentasikan dalam format film dokumenter panjang yang akan diputar di bioskop. Dan kita cukup optimis masih banyak orang baik di negeri ini yang percaya dengan kebaikan-kebaikan kecil seperti yang sedang kita lakukan bersama ini,“ ujar Ichwan.

“Pasukan Ramang” diproyeksikan untuk tayang di bioskop, layanan streaming dan televisi swasta tahun depan. (*)

  • Bagikan