PMI Soppeng Sumbang 73 Kantong Stok Darah di Perayaan HUT ke-77

  • Bagikan
Aksi Donor Darah Meriahkan HUT PMI ke-77

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Palang Merah Indonesia (PMI) Soppeng menyumbang 73 kantong darah pada aksi donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI ke 77 tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (15/9).

Aksi donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 73 kantong darah. Rinciannya, terdiri golongan darah A sebanyak 26 kantong, golongan darah B sebanyak 17 kantong, golongan darah O sebanyak 24 kantong dan golongan darah AB sebanyak 6 kantong.

Sementara para pendonor terdiri instansi pemerintahan, TNI/Polri, dan lembaga swasta lainnya. Selain kegiatan donor darah, juga akan dilakukan kegiatan apel pada tanggal 17 September, dan beberapa kegiatan lainnya sebagai rangkaian HUT PMI tahun ini.

Ketua PMI Soppeng Andi Tenri Sessu mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77 tahun, yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Andi Tenri Sessu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng agar rutin dan aktif mendonorkan darahnya agar dapat digunakan demi kemanusiaan atau orang-orang yang sangat memerlukan.

"Tidak perlu takut, cukup datang dan daftarkan diri pada saat ada kegiatan donor darah. Sebelum mendonorkan darah terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menghindari masalah di kemudian hari,” kata Andi Tenri Sessu.

Andi Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng menjelaskan, kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya untuk membantu dan menolong sesama manusia. (Ilham)

  • Bagikan