In Memoriam Istri Wakil Wali Kota Parepare, Sosok Sahabat dan Ibu yang Mengayomi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Innalillahi wainna ilaihi rhojiun. Parepare kembali berduka, sosok pengayom dan bersahaja kini telah pergi.

Ia adalah Istri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Istri, Hj Djulaeha P. Oddo meninggal pada Jumat, (16/09/2022) dini hari.

Djulaeha meninggal dunia pada 01.30 WITA di Rumah Sakit Tajuddin Chalik, Kota Makassar.

Wakil Ketua TP PKK Kota Parepare ini dimakamkan hari ibu ba'da Ashar di pemakaman Keluarga yang terletak di Jalan Taebe, Kecamatan Soreang.

Meninggalnya istri orang nomor dua di Kota Cinta BJ Habibie Ainun ini menyisakan duka mendalam untuk keluarga, kerabat, dan masyarakat Parepare, termasuk Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan pun menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka mendalam. "Selamat jalan Ibu Wawali, semoga Allah swt mudahkan menuju kampung sejati dan sampai ke surga dikawal amalan-amalan baik beliau. Kitapun entah kapan menyusul," tulis Erna Rasyid Taufan di WA grup.

Di mata Erna, St Djulaeha merupakan sahabat dan ibu baginya. Bagi istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, kehangatan seorang Ibu sangat terasa pada diri istri Pangerang Rahim itu.

"Beliau (almarhum Dt Djulaeha) tidak hanya sahabat, teman, Wakil Ketua TP PKK tetapi beliau adalah ibu bagi saya yang memberikan kehangatan seorang Ibu, teman curhat yang selalu mengayomi," kenang Erna, sapaan karib dia.

Erna Rasyid Taufan nampak bersama sejumlah Pengurus PKK Kota Parepare berbondong-bondong melayat ke rumah duka sejak pagi hingga sore hari. Proses pelepasan jenasah pun tak luput. Jenasah dilepas langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (*)

  • Bagikan