Pengurus BKMT Dilatih ‘Public Speaking’, Erna Taufan: Tingkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Umum

  • Bagikan

-Peran Pengurus Perluas Ajakan Islami

PAREPARE, RAKSUL--Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare berkerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Pelatihan Publik Speaking yang dirangkaikan dengan Pembelajaran Al-Qur'an, di Gedung Balai Ainun Habibie, Sabtu (17/9/2022) pagi.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Ketua BKMT Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan itu diikuti 250 peserta dari pengurus majelis taklim se-Kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan mewakili Wali Kota Parepare, Eko Wahyu Ariyadi asisten III Setdako Parepare yang juga bertindak sebagai narasumber pelatihan publik speaking.

Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, dalam sambutannya mengatakan, majelis taklim harus semangat, aktif dan bergerak cepat.

"Sekarang BKMT lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena sudah disiplin dan on time dalam berkegiatan," puji istri Wali Kota Parepare itu.

Lebih lanjut, Erna Rasyid mengatakan, pelatihan publik speaking ini sangat penting karena kita akan sulit menyampaikan sesuatu ketika sudah ada diatas panggung jika tidak memiliki kemampuan dalam berpublik speaking.

"Perbaiki selalu niat kita dalam berbicara agar pesan yang kita sampaikan dari hati kita bisa sampai ke pendengar dengan baik," ujar Ketua Kwarcab Pramuka Parepare itu. (*)

  • Bagikan