Rapat Koordinasi, PWI Sulsel Siapkan Atlet Menuju Porwanas XIII

  • Bagikan
PWI Sulsel Siapkan Atlet Menuju Porwanas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panitia, Koordinator dan seluruh atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII PWI Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi di Media Cafe, Gedung Graha Pena Makassar pada Sabtu (17/9/2022).

Rapat ini dihadiri langsung oleh ketua PWI Sulawesi Selatan HM Agus Salim Alwi Hamu beserta wakil ketua, koordinator cabang dan para atlet.

Porwanas 2022 ini akan dilaksanakan di Malang Raya, Jawa Timur. Nantinya kegiatan ini akan berlangsung satu pekan mulai 21 hingga 27 November 2022.

Terdapat sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni Sepak Bola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Billiard, Atletik, Futsal dan E-Sport.

Adapun tujuan diadakannya rapat koordinasi PWI Sulsel adalah untuk mengumpulkan panitia, koordinator atlet serta para atlet untuk berkoordinasi dan mendata para atlet.

"Pada hari Sabtu ini mengumpulkan para panitia Porwanas, para koordinator atlet dan seluruh atlet untuk berkoordinasi sekaligus mendata para atlet," kata Aji Ilyas.

Mengingat kegiatan Porwanas yang tinggal menghitung hari, Ilyas mengatakan bahwa panitia dan atlet khususnya Sulawesi Selatan melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Porwanas mempersiapkan sebaik mungkin baik dari segi atletnya maupun persiapan lainnya," kata Aji Ilyas.

Aji Ilyas juga menambahkan bahwa terdapat olahraga non medali yang akan ditujukan kepada para Ibu-Ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Di sisi lain, Ketua PWI Sulsel H. M. Agus Salim Alwi Hamu berharap semua koordinator cabang olahraga dapat melakukan pendataan terkait atlet agar bisa dimasukkan ke dalam database pemain serta didaftarkan di Malang sebagai panitia.

Agus Salim juga menghimbau kepada perangkat mulai dari Ketua, wakil ketua dan ketua koordinator serta para atlet untuk senantiasa menjaga kekompakan dan silaturahmi baik PWI Indonesia secara umum dan PWI Sulsel secara khusus.

Sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi untuk Porwanas di Malang pada Rabu (6/7/2022) lalu yang dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Pusat, SIWO PWI Pusat, PWI Jatim dan SIWO PWI Jatim, dan PWI Malang Raya dan SIWO PWI Malang Raya.

Dalam rapat tersebut telah disepakati waktu pelaksanaan kegiatan serta cabang olahraga yang akan dilombakan selama sepekan itu. (Elva/Fajar)

(ucha/raksul)

  • Bagikan