1000 Peserta Meriahkan Fun Bike HUT Lantas ke-67 di Luwu

  • Bagikan
Fun Bike HUT Lantas ke-67 di Polres Luwu

LUWU, RAKYATSULSEL - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Luwu menggelar kegiatan Fun Bike dan lomba layang dalam rangka peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Kegiatan ini mengambil tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju. Sedikitnya, 1000 peserta meriahkan Fun Bike HUT Lantas ke-67 di Kabupaten Luwu. Sementara, ada 207 peserta lomba layang.

Ketua Panitia, Kasat Lantas AKP Muhammad Nawir mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari memeriahkan HUT Lantas ke 67 dengan menggelar festival layang layang dan fun bike.

"Tujuan kita ini mensosialisasikan dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di Luwu. Apalagi, data menyebutkan angka laka lantas tertinggi di wilayah hukum Polda Sulsel ada di Luwu," ujar Muhammad Nawir, Minggu (18/9).

Terpisah, Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan selain sebagai ungkapan rasa syukur HUT Lantas ke 67, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat

"Korps Lalu Lintas Polri memiliki peran penting dalam pengelolaan keamanan wilayah yang salah satu tugas pokoknya adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ungkap Arisandi.

"Oleh karena itu, lalu lintas bersama stake holder terkait harus mampu membangun budaya tertib berlalu lintas. Harus menjadi budaya, tertib tidak hanya karena ada polisi tapi harus menjadi sebuah kesadaran masyarakat," tambahnya.

Arisandi mengungkapkan, Satlantas adalah etalase terdepan Polri, mengingat tugasnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

  • Bagikan