1000 Peserta Meriahkan Fun Bike HUT Lantas ke-67 di Luwu

  • Bagikan
Fun Bike HUT Lantas ke-67 di Polres Luwu

"Kegiatan dan lomba ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin kemitraan dan kampanye kamseltibcar lantas guna meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas," jelasnya.

Terpisah, Bupati Luwu Basmin Mattayang tak menampik tingginya angka lakalantas di Kabupaten Luwu. Belum lagi, Luwu masuk pada tingkat ke 8 pelanggaran penggunaaan narkoba.

"Saya harap Pak Kapolres fokus melakukan pemberantasan jaringan narkoba termasuk kasus kecelakaan lalu lintas," ungkap Basmin.

Terkait lakalantas, kata dia, pihaknya sudah instruksikan Kadis Pendidikan bekerja sama dengan Polres Luwu soal adanya siswa SMP dan SMA yang berboncengan tiga saat mengendarai roda dua di jalan raya lalu. Kemudian, menyalib kendaraan roda empat tanpa pandang bulu.

"Kami dari Pemkab Luwu meminta dukungan dari pihak polres bekerja sama dinas pendidikan untuk mensukseskan program gerakan naik sepeda kesekolah,apalagi saat ini sudah ada sistim zonasi," tandas Basmin. (Irwan)

  • Bagikan