Di Rapat Perdana Relawan, Amran Ambar Ungkap Sebab Terjun ke Dunia Politik Berkat Dakwah ERAT

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Mesin Partai Golkar di Kota Parepare intens bergerak. Kali ini atas aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, H Amran Ambar menginisiasi Rapat Perdana Relawan Amran Ambar.

Rapat yang berlangsung di Restoran Asia Parepare, Minggu, 18 September 2022, itu dihadiri langsung Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT).

Aspirasi masyarakat mendorong agar Amran Ambar maju menjadi Calon Anggota Legislatif pada Pemilu 2024 di Parepare, sehingga digagas lahirnya relawan.

Amran Ambar di hadapan ratusan relawan yang hadir mengatakan, tim ini bergerak untuk memenangkan Golkar pada Pemilu Legislatif, memenangkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden, memenangkan usungan Golkar di Pemilihan Gubernur Sulsel, dan memenangkan usungan Golkar di Pilkada Parepare.

"Karena kita menginginkan Wali Kota Parepare dari Golkar, Wakil Wali Kota dari Golkar, dan Ketua DPRD dari Golkar," kata Amran disambut tepuk tangan riuh.

Karena itu, kata Amran, di dalam tim ini dikedepankan silaturahmi dan kekeluargaan. "Silaturahmi yang harus tetap terjaga sampai akhir hayat. Karena kalau money politics itu kita tidak memiliki harga diri, jadi kita jaga harga diri kita dengan silaturahmi," ingat Amran.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare ini mengemukakan, kesiapannya maju menjadi Caleg, selain karena dorongan masyarakat juga karena sentuhan Ketua Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan.

"Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) pernah mengatakan kepada saya bahwa sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi lingkungannya. Karena itu saya ingin memberi manfaat kepada masyarakat melalui jalur legislatif," ungkap Amran.

Amran mengaku pilihannya berpolitik dan masuk ke Golkar juga berkat Erna Taufan. "Ibu Wali luar biasa sekali bisa menyentuh kalbu, makanya saya masuk Golkar. Ibu Wali sangat baik, bisa mengubah karakter seseorang menjadi begitu baik," kisah Amran sambil menitikkan air matanya.

Pengakuan Amran disambut Erna Taufan. Erna mengungkapkan, Amran orang baik, peduli kepada sesama, dan selalu berbuat kebaikan untuk umat. "Pak Amran ini dekat dengan masyarakat, suka membantu. Makanya tidak salah kalau ada ustaz yang bilang di mana Pak Amran saya di situ, karena dia memang orang baik," puji Erat, akronim Erna Taufan.

Bersama Relawan Amran Ambar, Erna mengajak untuk menjadi relawan yang santun, ciptakan pendidikan politik yang baik, edukasi masyarakat untuk tidak terjebak dengan politik uang (money politics).

Erna juga mengingatkan, saat ini masyarakat dalam kondisi sulit karena kenaikan harga BBM, karena itu dia mengajak Golkar harus menjadi yang pertama turun memberikan bantuan kepada masyarakat. Dan itu sudah Erna lakukan bersama Golkar serta beberapa organisasi yang dipimpin dan dibinanya dengan turun membagikan telur dan bahan pokok kepada masyarakat tidak mampu.

"Golkar harus duluan turun memberikan bantuan. Kalau ada partai lain yang mengikuti kita itu bagus, karena kita juga dapat amal jariyahnya," tandas Ketua TP PKK Parepare ini. (*)

  • Bagikan