Apindo Golf Sulsel Tournament 2022 Berjalan Sukses

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Empat the best trofi Apindo Golf Sulsel Tournament 2022 telah direngkuh peserta. Termasuk Piala Tetap HM Alwi Hamu.

Tokoh Sulsel itu ikut jadi bagian untuk piala tetap dengan kategori Best Net Senior (BNS). Trofinya diraih oleh pegolf asal Makassar, Mustafa dengan nilai 79 pukulan, 71 net, dan 8 handicap.

Ada pula trofi bergengsi piala tetap dari HM Jusuf Kalla (JK) untuk kategori Best Gross Overall (BGO) direngkuh oleh Indar Jaya. Dia berhasil mengumpulkan 74 pukulan, 71 net, dan 3 handicap.

Kemudian pegolf asal Polman Sulbar, H Johar berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Best Net Overall (BNO) dari piala tetap Aksa Mahmud. Johar mengoleksi 84 pukulan, 69 net, dan 15 handicap.

Terakhir, Best Net Eksecutive (BNE) dari Piala Ketua Apindo Pusat, Haryadi Sukamdani. Piala ini diikuti para pejabat yang ikut meramaikan turnamen.

Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad, terpilih dalam kategori BNE. Eks Pangdam XIV/Hasanuddin itu mengumpulkan 78 pukulan, 72 net, serta 6 handicap.

Keempat kategori ini memang paling bergengsi untuk ajang tahunan Apindo Sulsel. Mereka dipilih berdasarkan nilai sebagaimana yang diatur dalam olahraga golf.

Sebanyak 214 pegolf ikut beradu ketetapan dan ketangkasan di Padang Padivalley Golf Course Pattalassang, Gowa, Minggu, 18 September. Mereka datang hampir merata dari seluruh Indonesia. Termasuk empat perwakilan dari Papua.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel Suhardi mengaku senang dengan animo peserta yang ikut beradu dalam ajang ini. Ke depan, pihaknya bakal mengusahakan jumlah kuota dengan menambah waktu perlombaan.

"Kita hanya ingin kegiatan ini terus mempererat silaturahmi kita, karena ini salah satu muara pentingnya. Apalagi, dengan adanya ajang seperti ini tentunya ikut memajukan ekonomi Sulsel. Sesuai visi Apindo Sulsel juga," ujarnya.

Ketua Bidang Pertandingan Apindo Golf Sulsel Tournament 2022, Rusman, menambahkan selain empat trofi pamungkas, terdapat kategori flight A, B, dan C. Longest Drive serta Nearest To Teh Pin.

"Kita bersyukur karena cuaca pertandingan juga sangat mendukung dari dua sesi turnamen pagi hingga sore hari. Mereka yang terpilih tentunya memiliki rata-rata nilai terbaik dari 214 pegolf yang bersaing," jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Apindo Golf Sulsel Tournament 2022, Edy Arsyam memastikan para pegolf yang beradu ketangkasan hingga berlanjut malam ramah tamah berjalan dengan baik.

"Sangat antusias semua peserta. Meski turnamen berlangsung hingga sore, mereka masih sempat hadir. Apalagi, pengumuman untuk kategori yang kami sediakan. Termasuk doorprize dan hadiah lainnya," ujarnya.

Kendati demikian, Edy meminta maaf bilamana para pegolf yang ikut dalam kegiatan ini merasa kekurangan selama ajang berlangsung. Dia ingin silaturahmi dari bagian utama turnamen ini tercapai. (Fajar/Raksul)

  • Bagikan