Asisten II Pemkot Palopo Buka Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
Asisten II Pemkot Palopo Ilham Hamid Buka Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif di Aula Kantor Dinas Perpustakaan, Senin (19/9).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid membuka Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif di Aula Kantor Dinas Perpustakaan, Senin (19/9).

Berdasarkan sub sektor yang berpotensi di Kota Palopo bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palopo, LPPM Buana Kaluku.

Penanggung Jawab Kegiatan, Andi Enceng menyampaikan ekonomi kreatif merupakan proses ekonomi, yang termasuk kegiatan produksi dan distribusi barang serta jasa di dalamnya yang membutuhkan gagasan dan ide kreatif serta kemampuan intelektual dalam membangunnya.

"Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan ini, adalah untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan usaha dan pemetaan ekonomi kreatif di Kota Palopo, untuk mengetahui sub sektor dominan ekonomi kreatif di Kota Palopo," ujar Andi Enceng.

"Serta adapun manfaat dari penelitian ini, adalah memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Palopo dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan potensi masyarakat dan generasi muda," tambahnya.

Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif , berdasarkan sub sektor yang berpotensi di Kota Palopo. Adapun peserta para pelaku Ekonomi Kreatif berkisar 50 orang.

Hadir dikegiatan ini Tim Ahli Peneliti Buana Kaluku Kota Palopo, Hendra Safri, SE. MM, juga peserta dari BUMN, BUMD dan perangkat daerah lainnya. (*)

  • Bagikan