Banggar DPRD Sulsel Tinjau Dua Proyek di Sidrap

  • Bagikan
Rombongan Banggar DPRD Sulsel Foto Bersama

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan meninjau dua Proyek di Kabupaten Sidrap.

Dua proyek tersebut masing-masing proyek Rest Area yang terletak di Datae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap dan Jalan Provinsi Sidrap-Soppeng, Senin (19/9).

Anggota Banggar yang dipimpin Koordinator Banggar Syaharuddin Alrief bersama Ketua dan Wakil Ketua Banggar Irwan Hamid dan Mizar Roem mendatangi langsung dua proyek milik Pemprov Sulsel tersebut.

"Tadi ada sekitar 37 anggota DPRD Sulsel yang datang untuk meninjau pekerjaan rest area yang ada sidrap dan ruas jalan Sidrap-Soppeng," ujar Syaharuddin Alrief.

Kunjungan tersebut, lanjutnya untuk memastikan langsung progres pengerjaan dua proyek yang menggunakan APBD Provinsi Sulsel tersebut.

"Kami berharap anggaran tahun 2021 yang sekarang sudah terbangun, ditambah anggaran Rp7 Miliar untuk parkiran Workshop dan tempat lainnya di Rest Area Datae bisa berjalan tepat waktu dan kualitas pekerjaannya bagus," jelasnya.

Sehingga, kata Syahar, anggaran yang digelontorkan Pemprov Sulsel untuk Rest Area bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang melintasi daerah Datae untuk tempat istirahat.

"Kedua harapannya pada tahun 2023 nanti di rest area tersebut bisa menumbuhkan perekonomian baru di sidrap, yang tujuannya menghidupkan UMKM yang ada, juga agar bangunan itu nantinya dapat dijaga oleh pengelola setelah jadi nanti. Karena ada beberapa opsi, diserahkan ke Pemkab Sidrap atau di kelola oleh pengelola UMKM," ungkapnya. (*)

  • Bagikan