Kadiv Pemasyarakatan Monitoring Kinerja Rutan Jeneponto

  • Bagikan
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Suprapto meninjau lahan perkebunan Rutan Jeneponto dan menyempatkan diri ikut memanen jagung hasil dari pekerjaan WBP Rutan Kelas IIB Jeneponto.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Suprapto, monitoring dan evaluasi kinerja pemasyarakatan pada Rutan Kelas IIB Jeneponto, Jumat sore(16/9)

"Kunjungan saya bersama tim guna memacu kinerja Rutan Jeneponto untuk semakin konsisten dan terukur yang sejalan dengan target kinerja Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel," jelas Suprapto.

Disela-sela kunjungannya, Suprapto bersama tim menyempatkan meninjau lahan perkebunan Rutan Jeneponto dan menyempatkan diri ikut memanen jagung hasil dari pekerjaan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Kepala Rutan Jeneponto, Hendrik mengatakan bahwa bertanam jagung ini menjadi program pembinaan kemandirian prioritas WBP.

"Ini bukan kali pertama kita panen jagung. Kami memfasilitasi keahlian dalam program pembinaan kemandirian sebagai bekal WBP untuk kembali ke masyarakat nantinya. Salah satunya dengan berkebun jagung," ujar Hendrik.

"Tidak hanya jagung, tapi juga ada pembinaan kemandirian lainnya seperti menanam terong, tomat, cabe, dan sayuran lainnya," tambahnya.

Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kemenkumham Sulsel, Budi Hartono dan Lukman Amin serta JFU jn Divisi Pemasyarakatan turut hadir mendampingi Kepala Divisi dalam kunjungannya di Rutan Jeneponto.

  • Bagikan