Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng Kunjungi MAN Soppeng

  • Bagikan
Kunjungan Kanit Regident Polres Soppeng di MAN Soppeng

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng, IPTU Alwi mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Soppeng, Senin (19/9).

Agenda itu, IPTU Alwi bertindak sebagai Pembina Upacara, Pria kelahiran Maros 8 juli 1971 itu menekankan kepada seluruh siswa dan siswi tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, atau KAMSELTIBCAR.

”Jumlah kendaraan semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini akan menimbulkan efek kemacetan dan beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ungkap IPTU Alwi.

Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, baik motor, ataupun mobil. Kata dia, para pengendara kadang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ada.

"Maka sangat penting untuk kita tanamkan dalam diri masing-masing agar bisa lebih tertib dalam berlalulintas," tukasnya.

Alwi juga menyampaikan kesiapan mental sangat dibutuhkan dalam berkendara. Kurangnya kesiapan mental pada pengendara juga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

"Apalagi banyak pengendara yang masih dibawah umur dan pastinya belum memiliki surat izin mengemudi, sementara kita ketahui juga bahwa angka kecelakaan tertinggi saat ini didominasi oleh pengendara dibawah umur," jelasnya.

"Melalui kesempatan ini, kami juga sangat berharap peran bapak dan ibu guru untuk membantu kami dalam mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalulintas kepada adik-adik siswa," tambahnya.

  • Bagikan