Peringati WCD 2022, Unhas Gelar Aksi Bersih Pantai di Pulau Balang Lompo dan Pulau Panambungan di Pangkep

  • Bagikan
Universitas Hasanuddin bersama Komunitas Gusung Tallasa dan UKM Renang Unhas menggelar aksi pembersihan pesisir pantai di Pulau Balang Lompo dan Pulau Panambungan, Kabupaten Pangkep, Minggu (18/09/2022).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin berkolaborasi dengan Komunitas Gusung Tallasa dan UKM Renang Unhas melakukan Aksi pembersihan pesisir pantai di Pulau Balang Lompo dan Pulau Panambungan Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (18/09/2022) dalam rangka Pengabdian Masyarakat dan memperingati World Clean Up Day (WCD) tahun 2022.

Sejumlah anggota komunitas dan civitas akademik Unhas serta masyarakat yang ada di pulau tersebut melaksanakan aksi bersih-bersih memungut sampah plastik.

Tujuan kegiatan yang ingin dicapai, mengurangi sampah plastik dan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam aksi bersih-bersih.

Komunitas Gusung Tallasa dan Civitas Akademik Unhas berharap Pulau Balang Lompo bisa dijadikan daerah wisata percontohan. Salah satu pulau yang berpotensi untuk tempat wisata dan akan menjadi daya tarik pengunjung nantinya, serta menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitarnya. (*)

  • Bagikan