Naomi Harap Rakernas Dekranas Jadi Ajang Kolaborasi

  • Bagikan
Pengurus Dekranas Foto Bersama di Sela-sela Rakernas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas ini diharapkan sebagai ajang kolaborasi antarsesama dan menemukan solusi khususnya kepada pelaku usaha atau UMKM atau perajin lokal.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel Naoemi Octarina mengatakan poin-poin rakernas tersebut nantinya diejawantahkan dalam program dekranasda daerah agar terimplementasi.

Naomi menjelaskan, selepas rakernas ini nantinya akan diadakan rakor dengan OPD-OPD agar paham aturannya sehingga menciptakan jalur koordinasi yang baik antarsesama.

"Agar sinkronkan kebijakan daerah, provinsi dan pusat. Insyaallah November diadakan rapat koordinasi," jelas Naomi, Selasa (20/9).

Sebelumnya, pihaknya juga sudah menggelar kegiatan Pengembangan Layanan Konsultasi Hukum Untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dikarenakan UMKM juga sering menghadapi kesulitan  jika bersentuhan dengan masalah hukum.  

Padahal, Naoemi mengatakan UMKM berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja sangat besar. Dia mencatat, di Sulsel terdapat 1.571,261 unit dengan skala usaha mikro, kecil dan menengah.

  • Bagikan