Yasir Machmud: BUMN, BUMD dan Bank BRI Siap Bersinergi Support Perseroda Sulsel

  • Bagikan

MAKASAR, RAKYATSULSEL - Setelah mengunjungi Kantor Wilayah BNI Sulsel dan bertemu dengan Muhammad Arafat pimpinan wilayah 07 BNI Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku. Pada siang hari Yasir Machmud bersama para direksi berkesempatan menjumpai pimpinan Wilayah BRI Sulawesi, bapak Rachman Arif selaku Regional CEO.

Dalam acara silaturahminya, Yasir Machmud memberikan gambaran bahwa saat ini PT SCI (Perseroda Sulsel) juga melakukan ekspansi bisnis untuk suplay semen proyek dan sudah melakukan kerjasama pendistribusian dengan 4 kawasan distributor semen Tonasa.

"Semakin banyak silaturahmi semakin membuka peluang untuk mengembangkan perusahaan," tuturnya.

Lebih lanjut Yasir Machmud yang juga Ketua KONI Sulsel menyampaikan perihal pengelolaan pabrik jagung di puca Maros dengan produksi 150 ton/hari dan sudah menggandeng mitra kerja sama terkait pengelolaannya.

"Saya kira PT SCI juga mengharapkan kerjasama dengan BRI sebagai salah satu perbankan pemerintah," jelasnya.

Rachman Arif dalam keterangannya menyambut baik sikap dadi direksi PT SCI yang begitu terbuka dengan perbankan. Pak Yasir ini paham dengan alur bisnis dan baru kali ini memang kami di datangi oleh direksi Perseroda.

Sebelumnya tidak pernah kami jalin komunikasi seperti ini. Kami dalam hal ini pihak BRI Wilayah siap kerjasama dengan PT SCI untuk distributor semen.

Dia berharap program Perseroda Sulsel bisa paralel kerjasamanya dengan kami dan hubungan kerjasama dengan perbankan lain juga tetap jalan.

"Saya kira ini yang terbaik bagi Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Selain itu kami juga bersedia untuk menjadi bagian bagi para suplier untuk pengadaan saat nantinya PT SCI berkesempatan untuk mengelola tambang ex vale," pungkasnya. (*)

  • Bagikan