Brimob Polda Sulsel Gelar ALUTSISTA di SPN Batua

  • Bagikan
ALUTSISTA BRIMOB

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar ALUTSISTA (Alat Utama Sistem Senjata) dalam rangka Diklat integrasi Dikmaba & Dikmata TNI AL angkatan XLII dan Diktukba Polri Gel. II T.A. 2022 di SPN Batua Polda Sulsel jalan Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (21/9/2022).

Sebelum melaksanakan pengenalan alutsista Brimob kepada para siswa dari Satdik 2 Kodiklat & SPN Batua, Kompol Mansur, S.H., M.H. (Kasilog Satbrimob) memberikan pengenalan mengenai fungsi Brimob Polri.

"Korps Brimob Polri sekarang ini Alhamdulillah kita sudah naik tingkat, yang awalnya pimpinan kami Komandan Korps Brimob Polri berpangkat dua bintang (Irjen Pol.) Sekarang sudah berpangkat tiga bintang (Komjen Pol.)", Kata Mansur.

"Perlu adik-adik ketahui, bahwa di Brimob itu ada yang dibilang Pasukan Pelopor dan Pasukan Gegana, nah yang dihadapan adik-adik ini adalah kemampuan dari Pasukan Pelopor dan Pasukan Gegana", tambahnya.

Mansur juga memberikan kepada para siswa untuk mengenal lebih dekat fungsi dan peralatan Brimob yang digelar di SPN Batua.

Terlihat para siswa baik dari Dikmaba & Dikmata TNI AL maupun Diktukba Polri ini sangat antusias mengikuti pengenalan ini.

Tak hanya dikenalkan alutsista dan fungsi Brimob, para siswa juga diperkenankan untuk mencoba perlengkapan Brimob yang digelar.

Mendapat kesempatan untuk mencoba perlengkapan Brimob, seluruh siswa sangat antusias dan juga saling bergantian untuk mencoba perlengkapan dan peralatan Brimob tersebut.

"Alhamdulillah, para peserta sangat antusias mengikuti hingga pengenalan ini selesai", tutup Mansur.(*)

(ucha/raksul)

  • Bagikan