Dinas PU Makassar dan USAID IUWASH Gelar Workshop, Bahas Soal PAL

  • Bagikan
Peserta Workshop Lakukan Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - USAID IUWASH Tangguh menggelar workshop rencana kerja tahunan (RKT) menganggandeng Dinas PU yang berlangsung di Hotel Best Western Ruang Meeting Diamond Jl Botolempangan, Makassar, Selasa (20/9).

Rencana Kerja Tahunan (RKT) disusun sebagai upaya pewujudan memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan higiene yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, PDAM Kota Makassar, Tim Penggerak PKK Kota Makassar, serta AKSANSI Kota Makassar.

Proses penyusunan rencana kerja berjalan lancar dimana membehas tentang target pencapaian sanitasi aman.

USAID IUWASH Tangguh menggandeng Dinas PU Kota Makassar dalam hal ini bidang prasarana dan UPT Pengelolaan air limbah untuk membahas terkait target, capaian dan rencana yang akan dilakukan secara bersinergi dalam mewujudkan sanitasi aman di Kota Makassar.

Kepala UPT PAL Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan apresiasi kepada USAID IUWASH atas dilibatkannya PU Makassar dalam penyusunan RKT.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak iuwash tangguh yang menggandeng kami dalam penyusunan rencana kerja ini. Rencana yang disusun hari ini adalah menentukan langkah-langkah apa yang akan kita lakukan guna untuk mencapai sanitasi aman di kota Makassar," jelas Hamka. (*)

  • Bagikan