Serunya Outing Class Spensix Makassar, Siswa Senang dan Nyaman

  • Bagikan
Siswa SMP 6 Makassar saat melakukan Outing Class ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Provinsi Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk kesekian kalinya, SMP Negeri 6 Makassar kembali mengimplementasikan Program Peningkatan Kualitas Belajar yang dicanangkan Walikota Makassar yaitu Hybrid" Sombere Smart Sikola" sekaligus turut menjalankan Kurikulum Merdeka Belajar, Rabu (21/9/2022).

Sebanyak 160 Siswa -Siswi kelas 7 SMP Negeri 6 Makassar dikawal oleh Patwal Polrestabes Makassar ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi tempat kegiatan Outing Class ini. Berbagai macam tumbuhan dan objek ovservasi ada disini. Dan proses budidaya dapat dilihat dari awal (Pembibitan sampai yang siap panen) .

Koordinator Kegiatan Outing Class, Rahmia S.Ag, M.Pd menjelaskan sebelum pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang, mulai dari koordinasi bersama guru-guru yang terlibat dalam tim outing class, mulai keberangkatan hingga keamanan dan kenyamanan siswa.

"Kami siapkan 7 Bus agar siswa tidak ada yang berdiri di bus, kita juga pakai Patwal dari Polrestabes Makassar agar lebih safety diperjalanan, karena tujuan kami bukan hanya Outing Class, tapi pulang dan pergi dengan selamat dan bahagia," ujar Rahmia.

"Alhamdulillah Pembelajaran berlangsung dengan baik, lancar dan anak-anak penuh senyum kegembiraan, Ini juga kolaborasi antara mata pembelajaran IPA, IPS dan Bahasa Indonesia, dalam proses pengamatan ananda kami aktif dalam merespon setiap penjelasan, kami para guru sangat senang sekali, walaupun kami harus ikut basah-basahan, dan terkena noda lumpur itu tak masalah, yang terpenting semuanya ini bermanfaat untuk siswa kami, semua ini Cinta Tak Bersyarat untuk siswa-siswi spensix," sambungnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bid. Humas, Ashar menyampaikan jika outing Class ini hasil kolaboratif dari Tim Outing. "Secara pengamatan saya di lapangan, hasil teori yang disampaikan di kelas sebelum kegiatan dilaksanakan, mendapatkan aksi nyata pada hari ini, Siswa-siswi betul-betul siap belajar, itu bisa dilihat dari dilengkapinya anak didik dengan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik), Keamanan, Ketertiban dan Kenyaman saya rasa sudah sangat baik, karena didampingi langsung oleh beberapa guru, ada Mam Nia selaku kordinator, mam Ati, mam Ince, mam Arnida, mam Fatma, mam Marina, sir Adi, mam Mulyati, mam Masna, sir Thalib, mam Ratna, dan ada juga adek-adek kami dari laskar pelangi yaitu Eril, Rama, Fadel sofyan, Asmi. Syukur Alhamdulillah kegiatan kali ini berjalan dengan baik sekali. semoga kedepan bisa memberikan inovatif-inovatif agar terus semakin 2x+✓," jelasnya.

"Saya sangat senang sekali, bisa belajar secara langsung di tempat pertanian, bisa ka tahu bagaimana tumbuh dan merawat tanaman ini," ujar siswa kelas 7, Fadillah Kezia Aulia Sudibyo yang juga merupakan pengurus OSIS Spensix Makassar.

Fadel Sofyan, Tenaga Laskar Pelangi yang menjadi pendamping mengaku sangat bangga. "Apalagi untuk niatan baik siswaji juga, sangat baik kegiatan hari, tidak terlepas dari campur tangan guru-guru yang terlibar, apa lagi mam nia selaku koordinator outing class sangat aktif gerak sana-sini, rela berpanas-panasan, ikut turun langsung ditengah-tengah observasi, Insya Allah kalau bisa saya nilai sudah cocokmi jadi kepala sekolah nantinya ini mam Rahmia," ujar pembina OSIS dengan nada bercanda. (*)

  • Bagikan