Silaturahmi Bersama KOWANI Pusat, Erna Rasyid Taufan Dorong Peran Perempuan

  • Bagikan

-Jadi Garda Terdepan Pulihkan Ekonomi Negara

JAKARTA, RAKSUL - Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan melakukan kunjungan silaturahmi bersama Pengurus Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Erna bersama Pengurus Dekranasda Parepare diterima langsung Sekretaris Jenderal Kowani Titien Pamudji di Kantor Kowani Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Rabu 21 September 2022.

Hadir dalam acara tersebut juga Pengurus Dekranasda Sidoarjo, dan Ketua Kadin Fashion Desainer Off Indonesia, Yus Octavianus, serta sejumlah pengurus Dekranasda Kota Parepare, dan juga Pengurus KOWANI.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, pertemuan bersama Pengurus Kowani ini dalam rangka berdiskusi dan dialog bersama Pengurus Kowani dalam sebagai bentuk peran serta Perempuan khususnya Dekranasda Kota Parepare dalam mewujudkan Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

"Kami tentunya hadir pada audiensi ini untuk berdiskusi bersama pengurus Kowani, dalam hal sebagai peran serta dalam mewujudkan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, sehingga Perempuan bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut,"kata Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini.

Ketua FKPPI Kota Parepare ini, menejelaskan, Kota Parepare dulunya hanya menjadi kota perlintasan atau kota singgah karena tidak sektor kunjungan masyarakat, namun saat ini Kota Parepare sudah menjadi Kota tujuan wisata, dengan hadirnya berbagai aspek pembangunan Pemerintah di bawah Nahkoda Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang menjadi objek wisata di Kota Parepare.

"Kami di Kota Parepare dua periode ini dengan pembangunan Pemerintahan, Parepare sudah menjadi sektor kunjungan masyarakat, dan bahkan tidak sedikit sektor pariwisata kami ini sudah sesak karena banyaknya warga yang berdatangan ke Parepare, dan kami di Kota Parepare sendiri membangun dengan mengangkat nama besar Bj Habibie dan Hasri Ainun, karena Kota Parepare merupakan Kota kelahiran Bj Habibie,"jelas Erna Rasyid Taufan.

Ketua BKMT Kota Parepare ini juga menuturkan, di Kota Parepare itu dan menjadi salah satu di Indonesia, sebagai dukungan dalam kreativitas Perempuan melalui Balai Ainun.

"Kalau di beberapa daerah itu biasanya mereka menggunakan Balai Kartini, tapi kita di Kota Parepare sebagai penghargaan kepada Presiden ke tiga Republik Indonesia, dengan hadirnya sosok Kartini Modern Hasri Ainun Habibie, maka kami namakan balai perempuan kami itu menjadi Balai Ainun Habibie,"papar dia.

Sekjen Kowani, Titien Pamudji, mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran ibu-ibu dari Dekranasda kota Parepare dan Sidoarjo yang datang bersilaturahim dan dialog langsung secara tatap muka.

"Kami sangat berterima kasih kepada para Pengurus Dekranasda Kota Parepare dan Sidoarjo atas kehadirannya di rumah perjuangan Perempuan, dan kami memang perlu bersinergi karena Dekranasda ini merupakan mitra dari Kowani,"ungkapnya. (*)

  • Bagikan