Ini Dia ! 3 Cara Menghindari Selingkuh, Nomor 1 Paling Rumit

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Selingkuh memang merupakan salah satu godaan dalam percintaan. Namun, dari godaan tersebut kamu bisa memilih, apakah melanjutkan hubungan terlarang tersebut atau tidak? Tak dimungkiri, hampir setiap orang tertarik dengan orang lain yang lebih menarik, entah itu ketika dalam kondisi lajang ataupun sudah memiliki pasangan. Hal tersebut merupakan sifat yang sangat manusiawi. Tetapi yang membuatnya menjadi tidak diterima di masyarakat adalah ketika kamu memutuskan untuk menjalin cinta terlarang tersebut.

Namun, untuk menangkal agar tidak terjadi perselingkuhan pada hubunganmu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari perselingkuhan akibat godaan orang ketiga. Berikut 3 cara untuk menghindari selingkuh seperti yang dilansir HelloSehat pada Kamis (22/9/2022):

1. Jujur kepada Pasangan

Kunci utama dari cara menghindari perselingkuhan adalah menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Salah satunya dapat dilakukan dengan jujur kepada pasangan. Walaupun mungkin akan sulit dilakukan, kejujuran setidaknya merupakan pondasi utama dari hubungan yang sehat.

Pasangan merupakan orang terakhir yang ingin kamu ajak bicara terkait godaan ini. Namun, ketika kamu merasa sudah tidak dapat menahan godaan tersebut dan akan menyakiti pasangan mungkin memberitahunya dapat mengurangi godaan itu. Lantas, apakah hubungan tersebut harus mengalami perubahan atau justru berakhir itu adalah keputusan kamu dan pasangan.

2. Menghindari Orang Tersebut

Jangan terus dibiarkan, salah satu cara menghindari perselingkuhan karena godaan orang ketiga adalah dengan menghindari orang tersebut.
Namun, jika orang ketiga tersebut berasal dari lingkungan kantor mungkin akan sulit untuk tidak berinteraksi dengannya. Meski begitu, kamu tidak perlu langsung melakukan hal yang ekstrem, seperti pindah kantor atau memusuhinya.

3. Ingat Konsekuensi Buruknya

Berselingkuh merupakan salah satu perilaku yang menyakitkan orang lain dalam sebuah hubungan.

Kondisi ini kerap terjadi ketika kamu berusaha untuk melarikan diri dari masalah dan kenyataan hubungan. Selain menyakiti orang yang tentunya kamu cintai, perilaku ini dapat membentuk pribadimu di mata orang lain menjadi tidak dapat dipercaya. Oleh karena itu, menghindari perselingkuhan mungkin dapat berhasil jika kamu sering mengingatkan diri apa dampaknya pada hubungan dan diri sendiri.(*)

  • Bagikan