Legislator Senayan Berpotensi Pulang Kampung

  • Bagikan
Legislator Senayan Diprediksi Pulang Kampung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang diprediksi bakal berlangsung sengit. Tidak sedikit anggota DPR RI dikabarkan siap "pulang kampung" membangun daerah masing-masing dengan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah.

Mereka yang berpotensi maju yakni Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras. Ketua NasDem Sulsel dan Gerindra itu diisukan bakal maju di Pilgub Sulsel 2024.

Selanjutnya ada nama Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara. Wakil Ketua Umum DPP PPP itu siap maju di Pilkada Gowa. Anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah Syam di Pilkada Barru, Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa di Pilkada Soppeng.

Kemudian, Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Padjalangi di Pilkada Bone, Anggota Komisi X DPR RI, Mitra Fakhruddin MB di Pilkada Enrekang dan Anggota Komisi IX DPR, Aliyah Mustika Ilham untuk Pilwalkot Makassar.

Hasnah Syam yang dikonfirmasi memberi sinyal akan maju di Pilkada Barru 2024 menggantikan sang suami, Suardi Saleh yang masa jabatannya akan berakhir.

"Insya Allah kalau dimungkinkan maju. Kalau saya dimungkinkan maju sebagai calon Bupati Barru dan ada dukungan masyarakat, kenapa tidak," kata legislator Senayan dari Fraksi NasDem Dapil Sulsel II itu.

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan dalam beberapa kali kesempatan menyampaikan, Amir Uskara akan melanjutkan karir politiknya di eksekutif pemerintahan Kabupaten Gowa.

  • Bagikan