Pastikan Buka Liga Beringin 2022, Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kinerja Taufan Pawe

  • Bagikan

JAKARTA, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menemui Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di ruangan Menpora, Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2022.

Dalam audensi itu, Zainudin Amali memastikan kehadirannya dan membuka langsung Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, 30 September 2022.

"Insyallah saya hadir langsung. Paginya saya berkunjung ke Kampus UNM baru lanjut ke Bone. Ini kali pertama saya ke Bone," kata Zainudin Amali.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar itu menilai, Taufan Pawe merupakan pemimpin yang inovatif. Pasalnya, Ketua Golkar Sulsel itu mencetuskan Liga Beringin 2022 memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Baginya, sepak bola merupakan olaharga dan hiburan yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja Pak Taufan yang betul-betul mempersiapkan kompetisi ini secara profesional. Bagaimana persiapannya, seleksei peserta sampai wasit. Apalagi digelar di 16 daerah di Sulsel," katanya.

Bahkan, Zainudin Amali mengaku mengikuti perkembangan berita sepak bola di Sulsel. Terkhusus PSM Makassar yang kini bermarkas di Kota Parepare.

"Animo masyarakat Sulsel cukup tinggi untuk sepak bola. Saya lihat pemberitaan bagaimana masyarakat antusias jika PSM bermain. Bahkan masuk sebagai salah satu suporter terbanyak di Indonesia setiap PSM bermain. Padahal jarak Parepare dan Makassar terbilang jauh," bebernya.

Dirinya menjelaskan, Presiden Jokowi telah menjadikan sepak bola salah satu olahraga prioritas di Indonesia. Sehinga Kemenpora telah menyiapkan event - event nasional maupun internasional. Salah satunya Piala Dunia U - 20 yang segera berlangsung.

Sementara Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) mengapresiasi kesiapan Menpora Zainudin Amali membuka Liga Beringin 2022 di Kabupaten Bone 30
September mendatang.

"Ini kehormatan besar bagi kami bapak Zainudin Amali membuka Liga Beringin 2022. Ini menandakan beliau sebagai Menpora sangat mendukung kegiatan olahraga baik internasional, nasional maupun lokal," katanya.

Wali Kota Parepare dua peridoe ini turut memuji dan mengapresiasi kinerja Menpora Zainudin Amali. Era Zainudin Amali, lanjut Taufan, Olahraga Indonesia memiliki peningkatan prestasi dan kepercayaan di mata dunia.

"Kinerja bapak Menpora Zainudin Amali patut kita apresiasi. Prestasi Olahraga Indonesia kini meningkat dan mendapat kepercayaan dunia internasioanal," katanya.

"Sehingga tidak hanya sepak bola, bulu tangkis, panjat tebing, basket dan lainnya mempercayakan Indonesia sebagai tuan tumah. Ini tidak lepas dari kinerja bapak Zainudin Amali," pungkasnya.

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

Final digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Total hadial diperebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3 , dan 4. Tak sampai disitu, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik. (*)

  • Bagikan