Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Wabup Wajo Dukung Penuh Pelaksanaan IPDMIP

  • Bagikan
Wabup Wajo, Amran SE Terima Kunjungan Tim Supervisi International Fund Agricultural Development (IFAD) ke Wajo di lounge Kantor Bupati Wajo, Kamis (22/9)

WAJO, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat terbantu dengan pelaksanaan Proyek Pengembangan dan Manejemen Irigasi Partisipatif Terintegrasi atau Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Dirancang untuk mewujudkan sasaran pembangunan pertanian di Indonesia, IPDMIP sejalan dengan 25 program kerja nyata pemerintah daerah (pemda) di bawah nakhoda Bupati dan Wabup Wajo, Amran Mahmud-Mahmud, yakni Pembangunan Pertanian Terpadu (Integrated Farming).

Amran menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan tim supervisi International Fund Agricultural Development (IFAD) ke Wajo bertempat di lounge Kantor Bupati Wajo, Kamis (22/9/2022). IFAD bersama pemerintah Indonesia dan Asian Development Bank (ADB) telah bekerja sama untuk mendukung IPDMIP.

Turut dalam rombongan, yakni Mr. Thierry Maheoux dan Mr. Tonny Ryan dari IFAD, Nurul Mutmainah dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Wisnu Widagdo dari Direktorat Bidang Pangan dan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Pamela Fadhilah dari Deputi Teknis Manager IPDMIP, dan Welliana Sitanggang dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

  • Bagikan