Gerilya Ketum Parpol ke Sulsel

  • Bagikan
Ketum NasDem Surya Paloh Bersiap Sambut Kemenangan di Makassar

"Kita baru saja menuntaskan rapat bersama pengurus DPD dan DPC, untuk ikut menyambut bapak Surya Paloh dan memeriahkan agenda NasDem Sulsel di Makassar," kata Asman.

Dirinya pu menyebutkan akan memberangkatkan semua pengurus NasDem Enrekang terdiri dari 12 kecamatan.

"Kami sepakat memberangkatkan semua pengurus DPD, bersama ketua, sekretaris dan bendahara DPC, calon bacaleg, dan DPRT serta ratusan kader," jelas wakil Bupati Enrekang ini.

Terpisah, Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal mengatakan, jika kedatangan Ketum Muhammad Mardiono untuk menghadiri konsolidasi kader.

"Peserta itu pengurus harian DPW, Ketua DPC bersama sekretarisnya dan para Ketua Badan Otonom (organisasi sayap)," singkatnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin mengatakan, semula kegiatan dijadwalkan pada 24-25 September pekan ini. Namun diundur karena jadwal Ketua Umum yang baru Mardiono padat begitupun dengan hotel di Makassar pada full.

“Muskerwil ini merupakan bagian tindak lanjut dari Muswil yang lalu. rekomendasi dari Muswil akan dituntaskan di Muskerwil ini. Akan dihadiri seluruh ketua dan sekretaris DPC 24 kabupaten/kota," singkatnya.

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menyebutkan, kehadiran para ketua umum parpol di Makassar bagian dari strategi politik.

"Lawatan para komandan parpol bagian dari strategi menarik simpati masyarakat," katanya.

Firdaus menilai bahwa para ketua parpol memiliki tujuan. Bagi sebagian benar-benar ingin melihat struktur mesin partai bekerja di akar rumput. Serta melihat basis untuk menghadapi Pemilu 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version