PKM LP2M UNM Latih Kelompok Tani Desa Sokkolia Belajar Olah Jamur Tiram

  • Bagikan
Pelatihan Jamur Tiram oleh PKM LP2M UNM di Desa Sokkolia, Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melatih kelompok tani Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu.

Ketua PKM LP2M UNM Prof Halifah Pagarra didampingi Prof. Hartati dan Muhammad Ilham Wardhana Haeruddin sebagai Anggota Tim PKM melatih dalam pengolahan jamur tiram. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, 17-19 September 2022.

Ketua PKM Prof Halifah Pagarra menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kemandirian masyarakat melalui peningkatan ekonomi kreatif. Di mana, target mitra adalah Kelompok Wanita Tani di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dia menjelaskan agenda ini dilatarbelakangi masih terbatasnya pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang budidaya jamur tiram dan diversifikasi olahan jamur tiram yang mempunyai bernilai ekonomi.

"Selama ini masyarakat mengolah dan mengkomsumsi jamur tiram sebagai olahan sayur dan krispi jamur tiram," ucap Prof Halifah, Jumat (23/9).

  • Bagikan