Boneka Iwapi, Kreasi Cemerlang Komunitas Orang Tua Anak Down Sindrom dan Sahabat IWAPI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan yang diketuai Hj Ainun Jariah tidak pernah kehabisan ide.

Baru baru ini, IWAPI Sulsel bersama Sahabat IWAPI yang berusia lanjut memberikan pelatihan membuat boneka kepada Komunitas orang tua anak down sindrom.

Bukan sembarang boneka, boneka tersebut merupakan hasil kreasi dari sampah plastik yang di daur ulang.

Atas kreativitas dan ide cemerlang tersebut, Hj Ainun Jariah sangat bersyukur sebab Sahabat IWAPI yang dipimpin Sri Rubi (63) mampu memberdayakan ibu ibu dari Komunitas orang tua anak down sindrom hingga menghasilkan karya.

"Boneka ini merupakan boneka cendramata IWAPI. Jadi jika ada kunjungan, kami memberikan tanda mata berupa boneka ini. Alhamdulillah lewat pelatihan ini ibu ibu bisa berdaya dan menghasilkan sebuah karya yg luar biasa," ujar Ainun.

Lebih jauh, IWAPI Sulsel bakal memboyong boneka ini ke Jakarta untuk di pamerkan tidak hanya di hadapan masyarakat Indonesia tetapi mancanegara.

"Boneka ini insyaallah akan dibawa ke Jakarta saat Rakernas nanti. Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri 3000an peserta dari seluruh Indonesia juga daru 10 negara yang tergabung di dalam negara ASEAN," tandasnya.

  • Bagikan