Gelar Wisuda, Begini Penekanan Ketua STIK Tamalatea Makassar ke Wisudawan

  • Bagikan
Suasana Wisuda STIK Tamalatea di Hotel Dalton, Sabtu (24/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tamalatea Makassar menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda program studi dan magister Kesehatan Masyarakat di Hotel Dalton, Sabtu (24/9).

Ketua STIK Tamalatea, Rahmawati menekankan kepada seluruh wisudawan agar ilmu yang diraih dalam perkuliahan bisa bermanfaat sebab agenda ini, menjadi pintu atau gerbang untuk turun langsung ke masyarakat.

"Momen wisuda memang salah satu moment yang cukup dinantikan para mahasiswa dan tentunya ini merupakan gerbang bagi para sarjana untuk terjun ke masyarakat terlebih pada dunia pekerjaan" ungkap Rahmawati.

Dia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar tidak berhenti untuk belajar dan menebar manfaat ilmu di kehidupan yang akan dijalaninya.

"Dengan potensi yang kalian miliki teruslah berkarya, meski kecil itu lebih bermanfaat daripada tak bergerak atau melakukan apa-apa," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIK Tamalatea Makassar, Rahmat Haris berharap kepada para alumni untuk dapat membawa nama baik almamater STIK Tamalatea.

Ia juga memberikan semangat dan dukungan kepada para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Hari ini ada tiga lulusan yang mendapatkan beasiswa, baik dari S1 maupun pasca sarjana, dan kami memang sangat memperhatikan lulusan kita dari S1 untuk melanjutkan pendidikan program Magister (S2), bahkan kami bisa berikan beasiswa penuh untuk menyelesaikan program magister yang ditempuhnya," jelas Rahmat Haris.

Diketahui, acara wisuda STIK Tamalatea meluluskan 166 mahasiswa. Rinciannya, program S-1 sebanyak 119 wisudawan dan program Pascasarjana atau Magister sebanyak 47 wisudawan.

Acara wisudawan ini juga hadir Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dan membawakan orasi ilmiah, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Haerani Jompa, serta Kepala Subkordinator Sistem Informasi dan Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Ali Isra. (Abu Hamzah)

  • Bagikan

Exit mobile version