Noice Hadirkan Kelas Podcast di Makassar, Ajak Kreator Lokal Berkarya Lewat Konten Audio

  • Bagikan
VP of Content, Noice, Thomas Raditya dan Konten Kreator Lokal Makassar Arif Brata

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Noice, platform konten audio streaming lokal, menghadirkan Kelas Podcast di kota Makassar dengan memberi ruang edukasi gratis bagi para konten kreator pemula yang ingin belajar lebih mendalam untuk berkarya di industri konten audio, khususnya podcast.

Kelas Podcast di Makassar akan diadakan secara offline pada hari Sabtu, 24 September 2022 pukul 14.00 - 16.00 WIB bertempat di Auditorium Ciputra School of Business / UC Makassar. Acara ini merupakan lanjutan dari gelaran kegiatan serupa yang dilaksanakan secara online pada akhir Agustus lalu di Jakarta dan awal September lalu di kota Bandung.

Kelas Podcast yang digagas oleh Noice merupakan bagian dari Noicemaker Academy, rangkaian program terintegrasi untuk memberikan edukasi seputar podcast dan konten audio kepada para konten kreator lokal di berbagai daerah, untuk mendukung mereka berkembang dan meraih sukses sebagai kreator konten audio.

Rangkaian program ini dimulai dari Kelas Podcast, yang akan berlangsung di berbagai kota besar di tanah air dan akan ditutup dengan kompetisi podcast bagi para konten kreator dimana konten yang terbaik nantinya akan berkesempatan untuk menjalin kontrak eksklusif dengan Noice dan mendapat berbagai dukungan lainnya.

VP of Content, Noice, Thomas Raditya, menyampaikan, berkarya di medium audio terbilang jauh lebih sederhana dan tidak rumit, berbeda dengan visual yang cenderung lebih memperhatikan penampilan fisik serta membutuhkan peralatan yang lebih banyak.

Selain itu, kata dia, banyak pula kreator pemula yang masih bingung mau memulai darimana. Terkadang hal-hal seperti ini menjadi kendala yang dirasakan oleh para kreator daerah sehingga membatasi mereka untuk berkarya.

"Untuk itulah Noice hadir di Makassar kali ini, untuk memberikan dukungan dalam bentuk edukasi bagi para anak muda yang ingin berkarya di industri konten audio seperti memproduksi podcast, ataupun menjadi VO (voice over) talent untuk vertikal audiobook and audioseries yang ada di Noice, serta masih banyak lagi peluang lainnya yang dapat di-eksplorasi,” kata Thomas Raditya, Sabtu (24/9).

  • Bagikan