Silaturahmi di UMI, Pangdam Hasanuddin Siap Berkolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso SIP melanjutkan safarinya di Kota Makassar.

Diawal masa jabatannya, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso berkunjung ke kampus Universitas Muslim Indonesi (UMI), Jumat (23/9/2022) sore, disambut Rektor UMI Prof Basri Modding. Seluruh jajaran dekan fakultas pun hadir dalam pertemuan ini.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso menyampaikan potensi kerjasama yang akan hadir usai pertemuan ini.

"UMI dan Kodam ini sebenarnya punya kesamaan terutama dalam pengabdian masyarakat," ujar Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso

"Nanti kita akan rumuskan PKS-nya lebih detail, jadi bulan depan kita sudah bisa sama-sama mengedukasi masyarakat tentang pertanian, pendidikan dan media sosial," sambungnya.

Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso menyebut Makassar sebagai kota spesial. Ia mengaku senang dan ingin bertugas dengan waktu lama di Makassar.

Disisi lain, Rektor UMI Prof Basri Modding memperkenalkan kampusnya. Secara berurutan, Prof Basri Modding memperkenalkan para dekannya.

"Kita kembali menjalin silaturrahmi dengan Pangdam XIV Hasanuddin untuk melanjutkan kerjasama yang selama ini terjalin," ujar Prof Basri Modding.

Prof Basri Modding memperkenalkan 13 Fakultas di UMI dengan 59 program studinya.

"Kita terus mengikuti perkembangan, dan dibutuhkan sinergitas dari berbagai pihak. Apalagi kita yang sedang mengusung Embracing Smart University," kata Rektor UMI ini.

Ditegaskan, UMI selalu kerjsama dengan siapapun. Termasuk kodam Hasanuddin. Dia beranggapan satu sistem.

"Kalau UMI sakit kodam juga sakit. Maka saling menjaga untuk kebahagiaan. UMI sekarang menuju kampus digitalisasi. Mulai tahun ini pelayanan gak manual, tapi dilakukan digitalisasi," jelasnya.

Usai pertemuan ini, Rektor UMI Prof Basri Modding dan Pangdan XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso bakal merumuskan rincian kerjasama untuk mengabdi di masyarakat.

  • Bagikan