Aneka Kegiatan Warnai HUT Ke-57 Tahun Spensat

  • Bagikan
Kadisdik Gowa, Taufik Mursad (tengah) salam Rewako Gowa di sela-sela Launching Panggung Edukasi Spensat. (yusri/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Berbagai kegiatan mewarnai peringatan HUT SMPN 1 Tinggimoncong (Spensat) Ke-57 Tahun yang jatuh pada 6 September 2022 lalu.

Diantaranya Angngaru, Tari Profil Pancasila, Tari Paduppa, Puisikalisasi dari SMAN 4 Gowa yang merupakan alumni SMPN I Tinggimoncong dan penampilan Zahdan D' Academi.

Ketua Panitia Pelaksana, Hasriani Dg Lu'mu mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak sehingga acara berjalan dengan lancar.

Plt. Kepala SMPN I Tinggimoncong, Syafruddin yang mengembang amanah sejak 16 Juni 2021 lalu mengatakan, banyak perubahan di sekolah saat ini baik fisik maupun administrasi berkat kolaborasi yang terbangun.

"Keberhasilan ini semua atas kerjasama Guru, orang tua sebagai Paguyuban kelas dan utamanya para Alumni SMPN I Tinggimoncong yang tidak henti-hentinya memberikan sumbangsihnya pada sekolah ini di antaranya penyelesaian pagar sekolah termasuk peringatan HUT Ke-57 Spensat tahun ini," ujarmya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Taufik Mursad mengaku, merasa senang dan bangga akan penampilan para Siswa Siswi Spensat yang penuh Kreasi Seni dan Budayanya luar biasa yang kolosal sesuai dengan tema" Seni dan Budaya Mewujudkan Generasi Profil Pelajar Pancasila Menuju Gowa Kabupaten Pendidikan.

"Atas upaya dan capaian di satuan pemdidikan ini saya menantang untuk membentuk sekolah Minicamp English.
Sekolah yang menerapkan Bahasa Inggris dalam kegiatan sehari hari, baik itu siswa, sekuriti dan penjaga kanting harus mampu menggunakan bahasa Inggris," ungkapnya.

Hal ini, kata dia, senapas Malino sebagai kota Wisata yang didatangi turis baik lokal maupun mancanegara.

Dan untuk mewujudkan tantangan bagi kepala sekolah dan guru-guru di Spensat akan mendapatkan pendampingan selama satu tahun.

Saat ini Spensat memiliki guru dan tenaga kependidikan 30 orang 14 orang ASN dan 16 non ASN dengan siswa 319 orang di tambah binaan SMP Terbuka 56 orang yang terdiri dari 5 Tempat Kegiatan Belajar (TKB ) yang merupakan satu satunya di Gowa yang masih bertahan SMP Terbukanya, yaitu SMPN I Tinggimoncong yanh memiliki luas lahan kurang lebih 2 hektar.

Semua berharap kegiatan ini menjadi spirit bagi siswa siswi sehingga menjadi generasi yang memberikan Citra baik di Tinggimoncong terkhusus di Kab. Gowa dan Indonesia pada umumnya sehingga tercipta sosok generasi Profil Pelajar Pancasila di masa akan datang sebagai impian kita semua.

Pada giat ini juga dilakukan penandatangana sertifikat peresmian Panggung Educasi SMPN I Tinggimoncong. (Muchtar Suma)

  • Bagikan

Exit mobile version