Tak Sadarkan Diri, dr Udin Beri Pertolongan Pertama Peserta Jalan Sehat Restorasi

  • Bagikan
Peserta Pingsan saat Ikuti Jalan Sehat Restorasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Membludaknya peserta Jalan Sehat Restorasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat sejumlah orang berdesak-desakan hingga tak sadarkan diri.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan Center Poin Of Indonesia (CPI) Makassar itu diikuti masyarakat dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Ratusan ribu peserta diprediksi hadir di kawasan tersebut.

Melihat sejumlah peserta jalan sehat tak sadarkan diri, dr Udin Saputra Malik yang juga menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto langsung memberikan pertolongan pertama.

dr Udin didampingi istrinya Aura Aulia Imandara, putri pertama dari Danny Pomanto bersama Indira Yusuf Ismail. Ia memeriksa pernapasan dan detak jantung peserta yang jatuh pingsan.

Udin Saputra Malik adalah seorang dokter alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang sudah belasan kali terjun sebagai relawan tenaga medis.

Ia juga aktif sebagai relawan tenaga medis pada beberapa bencana besar, seperti gempa di Lombok 2018, tsunami di Banten 2018, gempa dan tsunami di Palu 2018.

Juga pernah terjun sebagai relawan bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara 2020, dan banjir bandang di NTT 2021. Ia juga aktif sebagai relawan pada program Makassar Recover Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. (*)

  • Bagikan