Dibakar Api Cemburu, Wanita di Mamuju Tikam Pacarnya Lantaran Kedapatan Bersama Perempuan Lain

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Seorang pria  AA (25) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditikam pacarnya dengan obeng, saat ia tengah tertidur pulas di kediamannya, Sabtu (24/9/22) kemarin.

Kanit PPA Reskrim Polresta Mamuju, Iptu Junaed dalam keterangan menjelaskan, kronologis kejadian tersebut, sekira pukul 03.00 WITA, dimana  pelaku  VV (23) emosi dan mendatangi korban AA (25) di rumahnya di Perumahan Passokorang, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

“Ia betul peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WITA dini hari, pelaku mendatangi korban, dan pelaku melihat korban tengah berbaring di tempat tidurnya langsung mengambil obeng dan menusuk leher korban,” ungkap Iptu Junaed.

Akibat kejadian tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka yang serius pada bagian leher akibat tusukan obeng.

”Saat ini korban dirawat di RS karena mengalami luka serius di bagian leher akibat tusukan obeng,” ujar Iptu Junaed, Sabtu (24/9/22).

Terpisah, Kasi Humas Polresta Mamuju, Ipda Herman, saat ditemui wartawan mengungkapkan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, pelaku merupakan pacar korban, ia melakukan penikaman kepada korban yang merupakan pacarnya sendiri lantaran cemburu.

“Jadi, menurut kakaknya (korban) yang buat laporan, motif cemburu. Terlapor cemburu ke pacarnya karena sempat diputuskan dan ada perempuan lain,” kata Herman.

Terkait peristiwa tersebut, kata dia, pihaknya sudah menerima laporan dari kakak korban. “Kakak korban langsung yang melapor peristiwa tersebut,” katanya.

Kata Herman, saat ini pihaknya sementara menunggu saksi untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut. “Kami lagi tunggu saksinya untuk dimintai keterangan,” kata Herman.

Ia menjelaskan, saat ini, pelaku sementara diamankan di kantor Polresta Mamuju. “Kami amankan karena dikhawatirkan dia (pelaku) lari, apalagi korbannya sekarang di rumah sakit,” katanya.

Kata Herman, Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penikaman tersebut. “Nanti malam baru diperiksa. Setelah itu baru diketahui motif sebenarnya,” katanya.

Dimana Polisi  telah mengungkap motif VV (23) wanita yang menikam pacarnya sendiri AA (25) secara bertubi-tubi hingga bersimbah darah di kediamannya, lantaran cemburu.

Kembali dikonfirmasi  soal kasus tersebut, Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir mengungkapkan, pelaku awalnya melihat korban dengan perempuan lain, yang sedang makan di warung, hingga mereka sempat cekcok dengan korban setelah didapat di warung dengan perempuan lain pada, Jumat (23/9) sekira pukul 19.00 WITA.

“Pelaku cemburu lihat pacarnya (korban) sama perempuan lain sedang di warung,” kata Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir, Minggu (25/9/22).

“Setelah didapat sama perempuan lain sempat cekcok dulu. Ini pelaku tanya ke korban mau pilih dia (pelaku) atau perempuan yang nabawa (korban),” sambung Herman.

Namun ternyata emosi korban tak tersulut hingga pelaku melakukan penikaman pada Sabtu (24/9) pukul 03.00 WITA.

“Sempat mereda sebentar setelah cekcok, cuman ternyata pelaku ini kembali jam 3 malam ke rumah pelaku dan lakukan penikaman,” sambungnya.

Herman menambahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan terlapor. Namun ia beralasan belum menetapkan tersangka dalam kasus penikaman itu karena menunggu gelar perkara.

“Sebentar sore kita gelar perkara dulu untuk menetapkan tersangka, kalau ada tersangka nanti naik ke penyidikan. Saksi-saksi sudah diperiksa termasuk hasil visum,” pungkasnya. (Sdr)

  • Bagikan