Dinas PMD Sulsel Monitoring Desa di Takalar

  • Bagikan
Suasana Monitoring Dinas PMD Sulsel di Desa Kalukuang, Kecamatan Galesong Utara

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel melakukan monitoring di tiga desa wilayah Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (26/9).

"Hari ini yang kami monitoring tiga Desa, yakni Desa Bentang, Bontokassi, Kaluku bodo, kecamatan Galesong Selatan untuk melihat pelaksanaan perencanaan Rencana Kerja Desa (RKP-Des) tahun 2023," ucap Pejabat fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) Dinas PMD Sulsel, Amir.

Sambung Amir, pihaknya mengapresiasi hasil monitoring di tiga Desa tersebut. Di mana semua program sesuai dengan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa atau RPJMDes tahun 2023.

"Kami berharap semoga kedepannya tiga desa yang kami kunjungi bisa menjadi Desa Mandiri. Untuk bisa menjadi Desa yang mandiri, tentunya tidak mudah, sebab ada beberapa indikator untuk bisa menjadi Desa Mandiri," tukasnya.

Terpisah, Kepala Desa Kalukuang, Abdul Gaffar, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Dinas PMD Sulsel. Sebab, bisa mendapatkan motivasi terkait dengan perencanaaan tahun 2023 mendatang.

"Selain itu, Dinas PMD Sulsel akan menindaklanjuti terkait peningkatan SDM dengan LPM dan perangkat desa yang akan di anggarakan oleh Dinas PMD Sulsel," ujar Abdul Gaffar. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan