Masmindo dan Indika Foundation Tingkatkan Kapasitas Guru SD Se-Latimojong

  • Bagikan
Suasana Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru SD di Areal Lingkar Tambang Kecamatan Latimojong

LUWU, RAKYATSULSEL - PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) dan Indika Foundation menggelar Program Pelatihan Kapasitas Guru SD di Areal Lingkar Tambang Kecamatan Latimojong di Aula Hotel Subur, 24-25 September 2022.

Pelatihan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Hasbullah, dengan didampingi Kepala Teknik Tambang (KTT)/Site Manager Masmindo Musfata Ibrahim beserta sejumlah staf Masmindo.

Kegiatan pelatihan diikuti 25 guru dari 5 SD yang berada di desa-desa terdekat perusahaan, dan berlangsung selama dua hari dengan materi pelatihan yang difokuskan pada metode pembelajaran kreatif dan inovatif di kelas.

Manager Masmindo Musfata Ibrahim menjelaskan, pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dan pelatih yang berpengalaman dalam pengembangan program pendidikan di daerah terpencil, baik dari pihak Program Indonesia Mengajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, dan juga dari Indika Foundation.

Di hari pertama para peserta dibekali materi tentang literasi dan numerik serta metode pembelajaran kreatif, yang diikuti dengan antusias oleh para peserta dari pagi hingga menjelang sore. Materi hari pertama diakhiri dengan pemaparan dokumentasi dan publikasi pembelajaran berbasis teknologi informasi.

Sedangkan materi pamungkas di hari kedua adalah perkenalan Kurikulum Merdeka Belajar yang diharapkan dapat diaplikasikan oleh seluruh peserta pelatihan.

"Jadi kami akan melakukan pemantauan untuk memastikan agar setiap sekolah bisa membuat rencana kerja terkait," jelasnya.

  • Bagikan