Universitas Hasanuddin dan Mahidol University Bahas Perluasan Kerja Sama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., melakukan pertemuan bersama delegasi Faculty of Graduate Studies, Mahidol University dalam rangka pembahasan perluasan kerja sama pada berbagai bidang.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (26/9/2022).

Tim Mahidol University, dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Patcharee Lertrit, M.D.,Ph.D (Dean of the Faculty Mahidol University),  Dr. Aung Win Tun (Deputy Dean for International Relations), Ms. Lalita Adulyakittiphaisan (Head of International Affairs, Communication and Special Missions), dan Mr. Narudol Kongton (Head of Program and Curriculum).

Turut hadir mendampingi Rektor Unhas, Dekan Sekolah Pascasarjana (Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K), M.MedEd), Direktur Kemitraan (Ansariadi, SKM.,M.Sc.PH., Ph.D), Kepala Kantor Urusan Internasional (Andi Masytha Irwan, S.Kep.Ns.,MAN., Ph.D), Wakil Dekan Pascasarjana, serta Dosen lingkup Unhas.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan selamat datang kepada delegasi Mahidol University ke Unhas. Dirinya menuturkan bahwa perluasan kerja sama yang dilakukan Unhas bersama sejumlah universitas luar negeri merupakan wujud komitmen Unhas untuk menyediakan fasilitas pendidikan bagi mahasiswa dalam memberikan pengalaman belajar dan pengembangan wawasan internasional.

"Unhas sebagai salah perguruan tinggi terbaik di Indonesia dituntut untuk menyiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing secara global. Sehingga diharapkan perluasan kerja sama pada berbagai bidang ini dapat memperkuat kolaborasi yang dilakukan bersama," jelas Prof. JJ

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Patcharee Lertrit, M.D.,Ph.D., (Dean of the Faculty Mahidol University) menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan bersama Unhas. Dirinya menuturkan bahwa kerja sama yang telah terjalin sejak lama bersama Unhas memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam kesempatan ini salah satunya berfokus dalam penguatan program pascasarjana.

"Universitas Mahidol telah berkembang pesat dengan penambahan beberapa fakultas. Selain memberikan studi di berbagai bidang yang beragam, universitas juga memainkan peran penting dalam pendidikan pascasarjana dengan menghasilkan pakar, peneliti, dan administrator terakreditasi untuk mendukung pengembangan di berbagai bidang studi," jelas  Prof. Dr. Patcharee Lertrit. (*)

  • Bagikan