Buka Pameran Expo di SMK, Erna Rasyid Motivasi Pelajar Jadi Entrepeneur Muda

  • Bagikan

-Borong Buah Tangan Para Pelajar Hampir di Setiap Tenan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka pameran expo sebagai rangkaian milad SMK Negeri 1 Parepare ke-67. Kegiatan itu digelar di lapangan sekolah SMK Negeri 1 Parepare, Selasa, (27/9/2022).

Usai membuka pameran Expo itu, Erna Rasyid Taufan berkeliling ke stand yang mayoritas dijaga oleh para pelajar.

Nampak terlihat, Erna Rasyid Taufan memborong buah tangan hasil kreativitas siswa dari sekolah kejuruan itu, seperti boneka, aneka cemilan, bahkan hingga buku iqra yang dipajang di pameran-pameran itu.

"Tadi saya keliling-keliling ke tena, produk yang dihasilkan lumayan. Ini sepertinya hikmah dari pandemi yang menumbuhkan kreativitas anak-anak kita," ujar Erna.

Erna juga memotivasi para pelajar itu untuk terus menyalurkan kreativitasnya agar kelak dapat menjadi entrepeneur atau pengusaha muda.

"Kalau ada kelompok kami biasanya akan diberikan bantuan, misalnya peralatan. Silakan adik-adik pelajar kembangkan kreativitasnya dan menjadi pengusaha-pengusaha muda," ajak Erna.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Parepare, Anwar Nur, menyampaikan adapun tema pada pelaksanaan pameran Expo itu adalah "SMKN 1 Parepare Pencetak Wirausaha". Kegiatan yang baru kali pertama digelar sejak 67 tahun lamanya ini mulai 27 hingga 29 September 2022 mendatang.

Pada pembukaan pameran itu juga, Ketua Dekranaska Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, menyaksikan penyerahkan kunci masjid swadaya para almuni SMKN Negeri 1 Parepare.

Di akhir kegiatan pembukaan pameran, Komunitas siswa pencinta musollah menampilkan senam shalawat dan penampilan tari kreasi empat etnis dari sanggar seni Simerti bimbingan ekstrakulikuler SMK Negeri 1 Parepare. (*)

  • Bagikan