Diminati Warga, Bawaslu Gowa Catat 215 Orang Daftar Panwascam

  • Bagikan
Prosesi Pendaftaran Panwascam Kabupaten Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Menjadi petugas penyelenggara adhoc untuk pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 banyak diminati warga Kabupaten Gowa.

Terlihat, hingga sore hari proses rekruitmen masih berlangsung di Kantor Bawaslu Gowa, Jalan Pacalaya, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh mengungkapkan sejak dibuka pada 21 hingga 27 September, banyak masyarakat antusias mendaftarkan diri sebagai Panwascam.

"Hari ini 27 September hari terakhir Perekrutan sampai jam 5 sore. Data terakhir pendaftar saat ini sebanyak 215 orang," kata Samsuar Saleh, Selasa (27/9).

Banyaknya peminat menjadi Panwascam dikatakan Samsuar Saleh lantaran Bawaslu Gowa memberikan kemudahan dalam hal administrasi pencalonan menjadi Adhoc.

"Bawaslu Gowa memberikan kemudahan kepada masyarakat. Ini bisa dibuktikan, pertama bukti tes narkoba atau bebas narkoba, surat kesehatan jasmani dan rohani itu nanti dinyatakan lulus baru bisa menyusul. Jadi yang disetor awal itu hanya tes kesehatan secara umum saja," ucapnya.

Meski begitu, ratusan warga yang mendaftar masih akan melalui beberapa tahapan yang akan di kerucutkan menjalani tes hingga menjadi 54 petugas.

"Bawaslu Gowa membutuhkan 3 Panwascam disetiap kecamatan dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. Total keseluruhan yang dibutuhkan itu 54 petugas," ungkapnya.

Berikut tahapan rekrutmen Panwascam Bawaslu Gowa. Tahapan panwascam pertama pengembalian formulir (21-27/9/2022). Tes Computer Assisted Test (CAT) tanggal 14 -16 Oktober 2022.

Tes wawancara tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022. Pengumuman tanggal 25 Oktober 2022. Pelantikan Panwascam rencananya dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2022. (Abd Kadir).

  • Bagikan