NasDem Siap Usung Kader di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Partai NasDem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel siap mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Ada dua kader partai bentukan Surya Paloh itu yang berpotensi masuk digelanggang Pilgub Sulsel. Mereka yakni Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Hanya saja, Rusdi Masse enggan merespon jika ditanya terkait persiapannya maju dalam Pemilihan Gubernur. Anggota DPR RI ini ngaku fokus pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Tidak tahu saya Pilgub, saya cuma persiapan 2024 Pemilu, partai kita belum ada wacana-wacana itu," ucapnya.

Disisi, lain RMS nampak membuka jalan bagi Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk maju sebagai 01 Sulsel. RMS mengaku Danny punya peluang untuk itu.

Ia menegaskan, NasDem tak sama dengan partai lain yang mengharuskan ketua partainya maju sebagai calon gubernur.

"Boleh aja, siapapun boleh, NasDem ini terbuka, saya tidak seperti partai lain bahwa harus ketuanya, tidaklah, kita terbuka dan realistis," ujarnya.

Tetapi, sebelum menentukan figur-figur yang akan diusung, NasDem akan melihat beberapa hasil survei kandidat. Olehnya, kata RMS, NasDem Sulsel memasang target menang pemilu 2024.

Dimulai dari pileg DPR RI, Dapil 1 dan 2 Sulsel bisa meraih masing-masing 2 kursi. Serta Dapil 3 bisa meningkat dari 2 kursi menjadi 3.

“Dapil Sulsel 1 ini bisa 3 kursi kalau Mentan (SYL), caleg di situ. Dapil 3 juga menuju 3 kursi, sisa 3 persen lagi. Ini hanya persoalan waktu saja dan menjadi tantangan kita semua kader di Sulsel,” kata RMS.

  • Bagikan