Wali Kota TP, Pemprov Hingga Staf Ahli Kemenparekraf RI Apresiasi Kinerja Kadisporapar Parepare

  • Bagikan

-Sukses Suguhkan Pembukaan Festival Salo' Karajae secara Apik dan Estetik

PAREPARE, RAKSUL - Sukses menyuguhkan pelaksanaan pembukaan Festival Salo' Karajae secara apik dan estetik,
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) memuji kinerja Amarun Agung Hamka sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar).

Apresiasi dan penghargaan dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Parepare, khususnya pada even tahunan Festival Salo Karajae di sela sambutan pembukaan Festival Salo Karajae, Selasa (27/9/2022), malam.

"Saya ingin mengatakan bahwa kami bangga hadir di Festival Salo Karajae. Saya berterimakasih kepada Kepala Dinas KOP, dukungan kita semua. Saya rasa-rasanya tadi merasa tidak di Parepare,"ucap Taufan Pawe, Wali Kota berpredikat kepala daerah terinovatif 2022 ini.

Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri, atas ditetapkannya festival Salo Karajae sebagai salah satu dari 5 festival lainnya di Sulawesi Selatan sebagai Kharisma Even Nusantara.

"Apa yang kita tampilkan dan lihat bersama pada malam ini, sungguh sangat luar biasa. Hanya satu yang bisa kita katakan, wow keren. Festival Salo' Karajae layak masuk kalender nasional tahun 2023,"ucap Prof Jufri.

"Saya yakin semua tadi terpukau, saya pun sendiri tidak yakin bahwa kita sedang berada di Tonrangeng River Side. Karena ternyata keindahan dengan melibatkan berbagai unsur tekhnologi dan kreativitas yang sangat tinggi,"lanjut Muhammad Jufri memuji.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Walikota Parepare, beserta seluruh jajaran pimpinan yang telah mempersembahkan festival tahunan ini untuk masyarakat Parepare dan sekitarnya yang tentu berdampak luas sebagai lokomotif perekonomian di Sulsel.

"Dan hanya dengan kerja keras, konsistensi, kolaborasi, dan dukungan semua pihak obsesi itu bisa kita wujudkan. Alhamdulillah kita bisa rasakan, bahwa kekuatan kolaborasi yang kita tunjukkan seperti yang tercipta pada kondisi malam ini adalah bukti nyata bahwa masyarakat kita di parepare bersama seluruh jajaran pimpinan telah menunjukkan kekuatan kolaborasi yang dahsyat,"pungkasnya.

Pujian dan apresiasi senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Kemenparekraf RI, Kurleni Ukar.

"Apresiasi kepada Kepala Disporapar. Luar biasa Pak Hamka. Luar biasa juga untuk Bapak Wali Kota Parepare yang menghadirkan even ini. Even ini bisa menarik wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Festival Salo Karajae merupakan even kebanggaan Kota Parepare yang terpilih kembali sebagai 1 dari 100 even di Indonesia dalam Kharisma Even Nusantara 2022. Ini adalah prestasi yang luar biasa,"ujar Kurleni Ukar di hadapan ribuan masyarakat Kota Parepare yang turut menyaksikan pembukaan even pesisir terbesari di Sulsel tersebut. (Yanti)

  • Bagikan