Bawaslu Bantaeng Resmi Tutup Pendaftaran Panwascam

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bantaeng resmi menutup pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan , Selasa (27/9) tepat pukul 17.00 wita.

Ada sebanyak 201 berkas pendaftar yang diterima panitia kerja (Pokja) Bawaslu Bantaeng. Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh mengatakan pendaftaran telah ditutup 27 September 2022 dengan total 201 pendaftar se-Kabupaten Bantaeng.

"Rinciannya, laki-laki sebanyak 120 dan perempuan 81 peserta. Sebuah kesyukuran tepat sore hari ini pendaftar berjumlah 201 orang se-Kabupaten Bantaeng, ini adalah hal yang menggembirakan karena animo masyarakat meningkat, lebih tinggi ketimbang pendaftaran Panwaslu Kecamatan Tahun 2017 lalu, selanjutnya pokja akan meneliti kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan," kata Saleh.

Terpisah, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas, Nuzuliah Hidayah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pendaftar atas antusias untuk mempersiapkan berkas pendaftaran pada tahap penerimaan berkas oleh Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Bantaeng.

"Tahun ini ada peningkatan pendaftar perempuan artinya minat perempuan untuk menjadi penyelenggara khususnya panwaslu kecamatan menjadi hal yang cukup positif mengingat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen adalah salah satu hal yang menjadi perhatian dalam tahapan pendaftaran ini," kata Nuzulia.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Ningsih Purwanti menyampaikan, kerja keras tim pokja utamanya dalam proses perekrutan Panwaslu Kecamatan sejauh ini telah maksimal, dari segi pelayanan di sekretariat pokjapun jika ada kesalahan penulisan surat lamaran dibantu untuk memperbaikinya.

"Ini bagian dari konsistensi mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, terlebih info grafis yang diupdate setiap hari oleh tim kehumasan adalah wujud dari keterbukaan informasi publik kepada masyarakat," kata Ningsi. (Jet)

  • Bagikan