Inaugurasi POLA21SASI Jurusan Fisika FMIPA UNM menyinggung mengenai Mental Health

  • Bagikan
Inagurasi Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Jurusan Fisika FMIPA UNM menggelar acara Inaugurasi di Aula SLB Negeri 1 Makassar, Sabtu (24/9) kemarin.

Kegiatan itu disambut dengan hangat oleh kebanyakan orang. Terbukti dengan banyaknya tamu yang hadir baik dari kalangan mahasiswa UNM maupun mahasiswa di luar UNM.

Acara Inaugurasi ini menjadi wadah untuk pengukuhan angkatan 2021 Jurusan Fisika FMIPA UNM. Banyak paket penampilan yang dibawakan oleh teman-teman POLA21SASI untuk memeriahkan acara Inaugurasi ini.

Salah satunya yaitu pada penampilan Paduan Suara yang membawakan lagu Sang Dewi dari Lyodra dan Dunia Tipu-tipu dari Yura Yunita. Tidak hanya dari merdunya setiap bait yang disampaikan, namun konsep dalam membawakan lagu ini juga menarik perhatian para tamu yang hadir.

Terkhusus pada lagu dunia tipu-tipu, terdapat sebuah puisi yang diselipkan untuk menambah pemahaman kita mengenai mental health itu, diperkuat dengan setiap kertas bertuliskan kata-kata mengenai mental helth yang di pegang oleh teman-teman Paduan Suara.

"Ditambah dengan suasana yang menenagkan dengan lilin-lilin yang menambah kesan penghayatan dari apa yang ingin disampaikan," Pelatih Paduan Suara, Jack Susanto.

Jack--sapaan akrabnya, menyampaikan alasannya memilih lagu Sang Dewi dan Dunia Tipu-tipu karena kedua lagu ini dapat mengngambarkan situasi yang saat ini dihadapi oleh kebanyakan orang.

“Lagu ini bercerita tentang Mental health dan lewat lagu ini ada energi positif atau jawaban dari semua permasalahan dikalangan para pemuda untuk saling menguatkan satu sama lain," jelasnya.

Dia mengatakan, dirinya memahami dibutuhkan orang-orang yang peduli akan hal tersebut. Dengan adanya penampilan teman-teman paduan suara ini, diharapkan dapat mendorong teman-teman yang menyaksikan agar turut andil dalam masalah yang saat ini sedang marak terjadi.

"Kita ingin tidak hanya sekedar tahu namun juga dapat menjadi salah satu bagian yang menjadi pendengar atau teman yang baik," ungkapnya. (*)

  • Bagikan