Mobile JKN, Mudahkan Peserta Antre dari Rumah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - BPJS Kesehatan telah menghadirkan beberapa layanan digital untuk memberikan kemudahan kepada peserta. Salah satu yang saat ini digemari banyak peserta adalah Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi besutan BPJS Kesehatan itu merupakan layanan berbasis digital yang dihadirkan untuk peserta, dengan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya.

Salah seorang peserta JKN yang telah beberapa kali memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN adalah Ramlah (39). Ramlah mengungkapkan bahwa, dengan Aplikasi Mobile JKN, pendaftaran untuk periksa kesehatan jadi lebih mudah.

“Ada banyak fitur yang terdapat di dalamnya dan salah satu yang sering saya gunakan adalah fitur pendaftaran pelayanan (antrean online untuk pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan). Beberapa kali saya mendampingi orang tua untuk periksa kesehatan di rumah sakit dengan bantuan Aplikasi Mobile JKN,” ungkapnya.

Ramlah mengaku, dengan Aplikasi Mobile JKN pendaftaran untuk periksa kesehatan jadi lebih mudah dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Terlebih, nomor antrean untuk periksa kesehatan juga tertera langsung pada Aplikasi Mobile JKN, sehingga bisa datang ke fasilitas kesehatan saat mendekati waktu layanan.

Selain fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean, Ramlah juga terkesan terdapat beberapa fitur lainnya seperti fitur kartu KIS digital, fitur perubahan data dan masih banyak lagi fitur didalamnya.

“Pastinya memudahkan peserta dengan hanya satu aplikasi yaitu Aplikasi Mobile JKN, semua dalam genggaman,” tutup Ramlah.(*)

  • Bagikan